Agar tugas TNI semakin efektif; 3 Posramil Diresmikan Jadi Koramil

fokusliputan.com_Dengan diresmikannya tiga Koramil ini, Kepala daerah tersebut juga menginginkan agar kemitraan TNI dan Masyarakat semakin meningkat walaupun selama ini sudah cukup baik. Kedepan TNI terus membantu pemerintah daerah menciptakan masyarakat yang sejahtera dengan sungguh-sungguh berusaha lebih efektif dan efesien, sedikit bekerja besar manfaatnya. 

Dalam hal ini, Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru didampingi Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo melakukan pemotongan pita dalam rangka peresmian tiga koramil sekaligus dilingkungan Kodim setempat. Koramil yang diresmikan diantaranya, Koramil 08/Blangpegayon, Koramil 09/Putri Betung dan Koramil 10/Pantan Cuaca. Acara ini berlangsung di Koramil 08 Blangpegayon Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues, Selasa (11/10/21).

Selain Dandim dan Bupati Gayo Lues, acara turut dihadiri Kapolres Gayo Lues AKBP Charlie Syahputra Bustamam, S. I. K, Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Kepala Pengadilan Gayo Lues, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0113, Camat Blangpegayon, Camat Putri Betung, Camat pantan Cuaca, Para Danramil Jajaran Kodim Gayo Lues, serta Perangkat desa di wilayah Kecamatan Blangpegayon.

Dalam kesempatan ini, Bupati Gayo Lues H. muhamad Amru menyampaikan, setelah meningkatnya status dari tiga Pos ramil menjadi koramil definitif diharapakan sejalan dengan meningkatnya pengabdian TNI bagi Masyarakat. Kehadiran TNI sangat membatu pemerintah tidak hanya untuk keamanan, namun juga membatu mewujudkan visi misi Pemerintah menuju Gayo Lues yang Islami mandiri dan Sejahtera. 

 

”Koramil merupakan mitra bagi Pemerintah Gayo Lues yang selama ini dinilai sangat mendukung menjalankan program-Program Pemerintah. Jajaran Koramil dengan sikap yang begitu ramah tamah bekerja sama mewujudkan serta mengairahkan masyarakat untuk bekerja dengan melakukan berbagai upaya, seperti bersosialisasi dan memberi penyuluhan”, kata Bupati Amru.

Selanjutnya , Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo dalam sambutannya juga menuturkan, Dengan adanya penambahan organisasi bisa menjadikan kinerja TNI lebih maksimal dari sebelumnya, tentu itupun tidak terlepas dari dukungan masyarakat, sebab TNI itu tidak bisa bekerja sendiri Semuanya  harus bersinergi.

Sesuai tugas dan fungsi TNI, komponen utama dalam pertahan negara , yaitu membantu pemerintah daerah, untuk kepentingan masyarakat. Terutama kepada untuk 3 kecamatan yang koramilnya baru diresmikan hari ini, Sebagai Dandim Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo berharap kepada tokoh masyarakat untuk membatu TNI dalam menjalan kan tugas.

Agar tugas TNI semakin efektif, Dandim juga menerangkan akan menambah jumlah babinsa di desa yang masih kosong, meskipun kekosongan tersebut belum bisa diisi sepenuhnya. Dengan personil yang ada Dandim terus berupaya untuk bekerja efektif dan efesien terutama untuk mengatasi kesulitan rakyat. 

Sebagai tokoh masyarakat blangpegayon diwakili Bintang, menyampaikan, bahwa kehadiran TNI selama ini di tengah masyarakat cukup membantu kesulitan masyarakat, yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, sehingga Babinsa itu Sudah dinobatkan sebagai saudara Bagi Masyarakat Blangpegayon. “Selama ini Babinsa sangat pro aktif berbaur dan mambantu masyarakat , Para babinsa ini selalu mementingkan kepentingan masyarakat. Babinsa sudah seperti saudara saudara kami”. Masyarakat begitu simpati terhadap anggota Danramil yang sudah berbaur dengan masyarakat, selama ini dan untuk selamanya Babinsa diharapkan supaya terus melakukan bimbingan kepada masyarakat.

fokusliputan.com/Muslim Barus