Kualitas SDM; Juga Harus Diiringi Dengan Ruang Lingkup Sekolah Yang Memadai

fokusliputan.com_Dalam meningkatkan daya mutu kualitas para siswa, setiap sekolah wajib meningkatkan kualitas infrastruktur bagi setiap ruang Lingkup sekolah, selain meningkatkan kualitas SDM bagi murid dan guru  juga harus diiringi dengan ruang lingkup sekolah yang memadai. 

Oleh karna itu sekolah SMK N 1 Candipuro Lampung Selatan membangun gapura atau pintu utama akses keluar masuk bagi siswa dan tenaga didik yang ingin memasuki ruang lingkup sekolah tersebut dan baru saja diresmikan oleh kepala Sekolah SMK N 1 Candipuro Lampung Selatan DRS Yunirman beberapa waktu lalu.  (Kamis 16 September 2021.)

Kepala sekolah SMK N 1 Candipuro Lampung Selatan Drs.Yunirman menuturkan, bahwa pembangunan gapura tersebut bukan dari dana komite, atau bos melainkan saving dana sisa anggaran atau uang yang dihemat selama 1 tahun dikarenakan pandemi Covid 19.  sebab ada beberapa kegiatan yang tertunda seperti kegiatan belajar  ektrakulikuler. dari hasil penghematan anggaran tersebut sekolah mampu bisa membangun gapura, pembangunan talut serta pembangunan taman sehingga menghabiskan anggaran kurang lebih 92 juta rupiah.

Lanjut, tujuan membangun gerbang dan gapura tersebut adalah untuk mendisiplinkan para murid dan tenaga didik atau guru yang mengajar di SMK N 1 candipuro.karna apabila murid atau guru yang terlambat jam masuk , pukul 07:20 wib maka pintu gerbang akan ditutup oleh petugas. Apabila murid terlambat maka kami pihak sekolah akan memberikan sanksi dan akan mendapat teguran dari pihak sekolah dan apabila guru terlambat pihak sekolah tidak akan memberikan izin masuk.

Sekolah SMK N 1 Candipuro berdiri sudah kurang lebih 10 tahun, sekolah tersebut belum memiliki gerbang dan gapura maka dari itu muncul sebuah ide untuk membangun sebuah gapura dan lain lain. Karna sebelum masa purna tugas dari  hati yang dalam ingin memberikan yang terbaik kepada SMK N 1 Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. 

Harapan kedepan; meskipun  Sekolah SMK N 1 Candipuro letaknya ujung dekat perbatasan dengan Kabupaten Lampung Timur SMK N 1 Candipuro tidak kalah jauh Dengan SMK lain yang ada di kabupaten Lampung Selatan, maka dari itu,  pihak Sekolah menyiapkan segala sarana prasarana demi memajukan sekolah SMK N 1 candipuro tersebut,- dan bisa bersaing dengan antar sekolah lain.

fokusliputan.com/Nazaruddin