Polres Tapteng Gelar Patroli Gabungan; Amankan Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1442

fokusliputan.com_Tapteng

Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara melaksanakan Patroli Gabungan meliputi Himbauan dan Penegakkan Protokol Kesehatan dalam rangka Cipta Kondisi pada saat Malam Takbiran pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. 19/07/2021.Senin.


Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Tapteng Kompol H. Rokhmat, SH, MH didampingi Kabag Ops Polres Tapteng Kompol Yengki Deswandi, SH, melibatkan kekuatan personil gabungan instansi terkait, antara lain : Polri: 24 Orang. POM 1/2 Sibolga= 02 Orang. Kodim 0211/TT : 02 Orang. Satpol PP : 10 Orang.

Kegiatan tersebut dilaksnakan untuk memastikan Takbir Keliling dalam Rangka menyambut Hari Raya Idul Adha1442 H di Wilayah Kab. Tapanuli Tengah di Tiadakan. Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Sholat Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban 1442 H Tahun 2021. Serta  Memberikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Pengguna Jalan maupun Masyarakat dengan kehadiran Polri dan Instansi Terkait. 

Kabag Ops Polres Tapteng menyampaikan; untuk Patroli kita mulai dari Mako Polres Tapteng Jln Jendral Feisal Tanjung Kec. Pandan Jln. Dangol Lumban Tobing Kec. Pandan Tembus Simpang Pesantren Kel. Budi Luhur Jln P. Sidimpuan Kel. Mangga Dua Jln. P. Sidimpuan Kel. Hajoran Kec. Pandan Jln. P. Sidimpuan Kec. Pandan Jln. PSidimpuan Kec. Sarudik (Tepatnya Perbatasan Kab. Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga) Jln. Abdul Rajab Simatupang Kel. Sibuluan Finish Mako Polres Tapteng.

Selama Pelaksanaan Patroli Gabungan yang dilaksanakan oleh Polres Tapteng Tidak ada ditemukannya Pelaksanaan Takbir Keliling dalam Rangka menyambut Hari Raya Idul Adha di Wilayah Kab. Tapanuli Tengah dan Secara Umum situasi Kamtibmas Pasca Pelarangan Takbir Keliling di Wilayah Kab. Tapanuli Tengah dalam keadaan Aman dan Kondusif, ujar AKP Horas Gurning kepada media.

fokusliputan.com/BetaSimatupang