Temu Karya Ke-II Karang Taruna Kec Halongonan; Dedi Harahap Terpilih Secara Aklamasi

fokusliputan.com_Kegiatan temu karya ke II Karang Taruna kecamatan Halongonan yang mengangkat tema ‘Pemuda Bekerja, Karang Taruna Berkarya, Paluta Sejahtera’ dan digelar di aula kantor camat Halongonan dibuka secara resmi oleh Camat  Halongonan Amir Hakim Siregar SSTP.

Pelaksanaan temu karya ke II Karang Taruna Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara_berjalan lancar dan kondusif, Selasa (22/06/2021).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut; Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar S,Sos dan Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap SH beserta rombongan, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat beserta perwakilan pengurus karang tarunadesa se kecamatan Halongonan yang menjadi peserta.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar; menyampaikan bahwa pengurus yang terpilih nantinya, merupakan orang-orang yang dipercaya dapat memajukan dan meningkatkan peran organisasi karang taruna untuk pembangunan daerah kecamatan Halongonan.

Lanjutnya, bahwa Karang Taruna bisa menjadi mitra dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah serta berperan aktif dalam rangka pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Halongonan. “Saya yakin, ketua dan jajaran pengurus yang terpilih nantinya bisa bergerak secara optimal dengan kegiatan - kegiatan terkhusus untuk pembangunan daerah Kecamatan Halongonan. Seraya berharap; jajaran pengurus yang terpilih nantinya juga dapat bergerak secara optimal dengan tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintahan terutama untuk kemajuan daerah mulai dari tingkat desa nantinya. Tetap bersinergi dengan pemerintahan dan menjadi mitra strategis multistakeholder di wilayah Kecamatan Halongonan.

Selanjutnya; Camat Halongonan Amir Hakim Siregar SSTP saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa pihak pemerintah kecamatan Halongonan menyambut baik kegiatan temu karya ke II Karang Taruna Kecamatan Halongonan dan berharap jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan Halongonan nantinya bisa menjadi pelaku ataupun fasilitator yang efektif untuk kemajuan daerah. Sebab katanya, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. Sinergitas antara Karang Taruna dan pemerintah kecamatan sangat penting dalam melakukan pendampingan pelaksanaan pembangunan sampai tingkat sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, ia sangat berharap agar jajaran pengurus Karang Taruna yang terpilih nantinya dapat terus menjalin sinergitas antar seluruh desa dan Muspika dalam meningkatkan kontribusi dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Halongonan.

Dari hasil pelaksanaan temu karya ke II Karang Taruna Kecamatan Halongonan  menetapkan Dedi Harahap SH sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Halongonan periode 2021-2026 yang terpilih secara aklamasi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar didampingi sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap SH dan Camat Halongonan Amir Hakim Siregar SH menyerahkan bendera pataka kepada ketua terpilih Dedi Harahap SH.

fokusliputan.com/Yusran Haposan Siregar