Polres Gayo Lues Gelar Donor Darah, "Hari Bhayangkara Ke-75"

fokusliputan.com_ Pelaksanaan Donor Darah dilakukan dengan beberapa tahapan yang pertama Pengecekan Tekanan Darah (Tensi), Pengecekan HB (Hemoglobin) Kemudian dilakukan Pengambilan darah.

Diinformasikan; pihak Polres Gayo Lues mengelar donor darah bertepatan dihari ulang tahun Bhayangkara yang ke-75 tahun  bertepatan jatuh pada Kamis (17/06/ 2021) yang dilakukan sekitar pukul 08.00 Wib dilaksanakan kegiatan yang bertempat di Pos Lantas Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues sekira pukul 08:00 wib.

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, SIK.,MH, Dandim 0113/GL Letkol Yudhi Hendro Prasetyo, Wakapolres Gayo Lues Kompol Muhammad Wali, S.T. Para Kabag, Kasat, Kasi, di jajaran Personel Polres Gayo Lues, Wadanki Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor Ipda Iwan Pelis dan Personel Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor serta Personel TNI Kodim 0113/GL.

Sebelum pelaksanaan Donor Darah, terlebih dahulu dilakukan Apel Pagi pengecekan Personel Polres Gayo Lues yang dipimpin oleh Kabagsumda AKP Azwan. Darah yang sudah terkumpul kemudian akan dibawa ke RSUMAK Gayo Lues untuk disimpan dan akan digunakan untuk Masyarakat yang membutuhkan dengan gratis.

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam menjelaskan; dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 pada Tanggal 01 Juli 2021 mendatang, Polres Gayo Lues menggelar donor darah yang dilaksanakan bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gayo Lues, dalam pelaksanaaan Donor Darah ini, para Pendonor dari Kepolisian, TNI dan kalangan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan kerumunan. 

Dalam Pelaksanaan Donor Darah ini sebanyak 37  kantong darah yang sudah terkumpul yang diserahkan langsung kepada Ketua PMI Kabupaten Gayo Lues, demikian Kapolres Gayo Lues.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh