Kami Masyarakat Biasa, Turut Kebagian Berkahnya; Sambut Hari Bhayangkara ke-75

fokusliputan.com_AKBP Edwin melepas rombongan konvoi kendaraan pengangkut bingkisan sembako di pelataran Mapolres, sebagai penanda bergulirnya giat pada hari ini. Kegiatan bhakti sosial ini murni dari relung hati yang terdalam ingin menggapai sisi sosial masyarakat secara utuh. Polri selain menjalankan tupoksi secara garis besar juga memiliki tanggung jawab moral untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi, ujar Kapolres Lamsel AKBP Edwin. Jum'at (25/06/2021).

Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel), tak henti-henti dan terus bergerak menggelorakan aksi kemanusiaan yang dibingkai dalam giat bhakti sosial. Dari ujung Natar hingga tepian Pelabuhan Bakauheni secara serentak melalui Polsek jajaran menggelar aksi bhakti sosial itu.

Sasaran Penerima bantuan bingkisan  sembako dan masker; diantaranya anak yatim piatu, kaum dhuafa, fakir miskin, buruh serabutan, karyawan yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), panti asuhan, pondok pesantren, pengemudi ojek pangkalan, kaum disabilitas juga tenaga medis hingga purnawirawan TNI/Polri.

Lanjut AKBP Edwin; Saya selaku anggota Polri juga manusia biasa dan merasa tersentuh hati ketika menyerahkan bantuan itu kepada yang membutuhkan, ibarat momen yang begitu sentimentil. Kedepan, saya rasa kegiatan-kegiatan sosial seperti ini perlu untuk dilakukan secara berkesinambungan dan tidak perlu menunggu event hari besar. Sebanyak 1100 paket dibagikan secara cuma-cuma dan merata di seluruh jajaran Polsek.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat yang rumahnya kedatangan mobil petugas. Usman Mansur (62 tahun), pensiunan polisi beberapa tahun silam mengaku terkejut bercampur bahagia dirinya masih diperhatikan oleh Polres Lamsel. Alhamdulillah tentunya bahagia. Saya melihat ada nilai lebih daripada bingkisan sembakonya yakni perhatian yang tulus. Sekali lagi, terima kasih kepada bapak Kapolri dan khususnya Polres Lampung Selatan.

Sofyan Hadi (63 tahun) warga Kalianda Bawah, Kecamatan Kalianda. Ditemui petugas yang membagikan sembako ketempat kediamannya. Terima kasih, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Lampung Selatan. Kami masyarakat biasa turut kebagian berkahnya.

fokusliputan.com/Nazaruddin