Kami Bukan Musuh, Wartawan Adalah Sahabat; Hentikan Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis

fokusliputan.com_Sibolga

Aksi damai tersebut, dalam menyikapi aksi kekerasan dan pembunuhan terhadap Marsal Harahap (wartawan) di Wilayah Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Terkait peristiwa penembakan menghebohkan warga Huta 7 Pasar 3, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Sabtu (19/06/2021) dini hari. Korban diketahui bernama Marasalem Harahap alias Marsal, seorang wartawan media online di Kota Pematangsiantar yang ditembak orang tak dikenal (OTK).

Senin tanggal 21 Juni  2021, sekitar pukul.10.30 Wib Satuan Intelkam Polres Sibolga monitoring dan Pulbaket

Titik kumpul : Gedung Nasional Sibolga. Sasaran aksi: Konvoi menuju Simpang Lampu Merah Jl.Sutoyo Siswomiharjo Sibolga.

"Mengutuk keras pembunuhan yang terjadi terhadap Marsal Harahap, wartawan sekaligus pimred Lassernewstoday.com salah satu media di Kabupaten Simalungun. Mendesak Polda Sumatera Utara dalam mengungkap kasus pembunuhan wartawan. Hingga dalang pembunuhan, karena diduga sebagai salah satu pembungkaman terhadap wartawan. Hentikan Aksi Kekerasan terhadap jurnalis baik ferbal maupun non ferbal. Kami bukan musuh, wartawan adalah sahabat."

Dan Selanjutnya bertempat di ruang lobi Polres Sibolga, rekan jurnalis diterima oleh Wakapolres Sibolga Kompol Ronson Sihombing, SH dan  didampingi oleh Kabag Ops Kompol Jono Sirait SH, Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama SE dan Kasubbag Humas Iptu R.Sormin SAg

Sudirman Halawa menyampaikan ; tujuan dilaksanakannya kegiatan ini bentuk solidaritas Wartawan Sibolga - Tapteng merupakan sebagai dukungan kepada Pihak Kepolisian (Poldasu) untuk mengungkap kasus ini, diharapkan hal ini agar disikapi oleh Polres Sibolga dan meneruskannya ke Tingkat Polda Sumut dan membacakan 4 Point tuntutan Aksi Solidaritas mereka.

Selanjutnya Kompol Ronson Sihombing (Wakapolres Sibolga) menyampaikan; mengucapkan terimakasih atas kedatangan rekan-rekan Pers yang melakukan audiensi, bahwa kasus ini Tingkat Polda Sumut dan Jajaran Polres Simalungun pasti sudah bekerja untuk melakukan upaya pengungkapan Kasus dan kita berharap agar kasus ini segera terungkap, akan kami sampaikan ke Pimpinan Tingkat Polda Sumatera Utara.

fokusliputan.com/BetaSImatupang