Polres Sibolga; Peninjauan & Pengecekan Pos Pelabuhan, di Jln Horas

fokusliputan.com_Kegiatan penyekatan ini dilaksanakan sesuai Adendum Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan covid19, Nomor 13 Tahun 2021, tentang Peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran covid-19 selama bulan suci Ramadhan 1442 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 13 Tahun 2021. 

Tentang Pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H. Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid19, ujar Kapolresta Sibolga AKBP Triyadi melalui Iptu R Sormin,S.Ag.

Pos penyekatan melibatkan personil dari berbagai instansi seperti personil Polri, TNI, Tenaga Kesehatan (Nakes), BPBD, Dishub, Satpol PP dan bantuan dari masyarakat setempat; apabila dibutuhkan.

AKBP Triyadi, SH,SIK bersama Waka Polres Kompol Ronson SihombingSH, Kabag Ops Kompol Jono Sirait,SH serta PJU Polres Sibolga melaksanakan Peninjauan dan pengecekan Pos Pelabuhan Sibolga di Jln Horas Kelurahan Pancuran Dewa Sibolga dan pelabuhan ASP di jln Mojopahit Kelurahan Aek Manis Sibolga. (Kamis, 06 Mei 2021 pukul 21.00 wib dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442H / 2021 M di wilayah hukum Polres Sibolga.

Diinformasikan; bahwa kegiatan Peninjau Pos tersebut untuk mengetahui kesiapan Pos  dalam memberikan pelayanan serta pelaksanaan tugas dalam rangka Pencegahan covid19,- khususnya dimasa hari Raya Fitri 1442H / 2021 M karena antusias masyarakat untuk melakukan mudik menuju Gunung Sitoli Pulau Nias.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, di pelabuhan Sambas Sibolga disambut oleh KSOP Sibolga, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Roy Panjaitan SE, Kapos chek point AKP Ngateni,Serma A Lase dari Lanal Sibolga, Pelda M.Larosa Babinsa dari Kodim 0211/TT, Satpol PP, BPBD Sibolga.

Di Pos tersebut, Kapolres Sibolga menchek secara langsung administrasi pengemudi truk yang membawa sembako ke Pulau Nias,- sedangkan penumpang umum ysng berangkat ke Gunung Sitoli,- kecuali pengemudi truk- TNI Polri maupun ASN yang dilengkapi dengan surat tugas dari instansinya dan melengkapi hasil Rapid antigen.

Di pelabuhan ASP jln Mojopahit Sibolga disambut Supervisi ASDP Sibolga. Dishub UPT ASP, Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu, Serma Sy Bahri Hutagalung dari TNI AL Sibolga, Sertu Jayusman Babinsa dari Kodim 0211/TT.

fokusliputan.com/BetaSImatupang