Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H di Tapteng, Kapolres Bagi Masker

fokusliputan.com_Selain melaksanakan pengamanan Sholat Ied dimasa pandemi ini, Kapolres beserta petugas pengamanan juga membagikan masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Ied yang saat itu tidak memakai masker, dan juga memeriksa suhu tubuh.

Kamis, 13 Mei 2021, sekitar pukul 06.30 Wib hingga pukul 09.00 Wib, giat Kapolres Tapteng pimpin langsung Personil Polres Tapteng melaksanakan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Guna melakukan tindakan Pre-emtif, Preventif dan Penegakan Hukum terhadap orang/kelompok yang mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat ”Ketupat” tahun 2021 di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Pelaksanaan Pengamanan dilakukan ditempat-tempat yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksanaan Sholat Ied yaitu Mesjid dan Lapangan terbuka, dan diwilayah Kabupaten Tapteng; ada 46 Mesjid , 1 GOR dan 2 Lapangan Terbuka.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini melibatkan unsur-unsur : Polri     : 112 personil, TNI:   27 personil,  Dinkes :   16  personil, Pol PP :    23 personil.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Tapteng beserta jajaran, Pembagian Masker pada saat Pelaksanaan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah sebanyak 1.150 (seribu seratus lima puluh) Pcs masker.

Dalam hal ini, Kapolres Tapteng berharap dengan adanya pembagian masker tersebut dapat membantu masyarakat dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 dan juga agar masyarakat menyadari pentingnya mengikuti Protokol Kesehatan, ujar AKP Horas Gurning kepada wartawan.

FOKUS LIPUTAN FOTO: 

Posted By : Beta SImatupang




www.fokusliputan.com