Danpos Ramil Putri Betung, Hadiri Rapat Penanganan Covid-19

fokusliputan.com_Bagi masyarakat yang melakukan ibadah sholat tarawih dan sholat idul Fitri di setiap desa harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan dan bawa sajadah sendiri.

Bersama Muspika kecamatan Putri Betung,pihak TNI dan Polri serta pihak Pengulu beserta Pendamping Desa mengelar rapat dengan prihal menindak lanjuti Join Zoom pada Jum,at (07/05/2021) yang bertepat di Aula kantor camat setempat. Rapat tersebut di oleh hadir camat, Kapolsek Ipda Irwansyah SH, Danpos Ramil Pelda Khalidin, Kepala Puskesmas Gumpang dr.Irwan Hanafi dengan protokol kesehatan serta sejumlah aparat desa dan Staf kantor camat. Untuk saat ini kabupaten Gayo Lues sudah mulai terjangkit kembali wabah Covid-19 dan sudah beberapa warga terkonfirmasi, serta sudah ada yang korban meninggal dunia.

Pelda Khalidin Danpos Ramil Putri Betung kepada wartawan mengatakan; untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19 di wilayah kecamatan Putri Betung,kita bersama muspika akan melakukan himbauan kepada masyarakat Untuk penerapan protokol kesehatan saat menjelang lebaran hari raya Idul Fitri dan sesudah-nya pun. Dan juga mengawasi masyarakat kecamatan Putri Betung untuk keluar dari wilayah ini seperti berpergian ke Blangkejeren maupun ke Kuta Cane Aceh Tenggara.

Lanjutnya; serta bagi masyarakat yang melakukan ibadah sholat tarawih dan sholat idul Fitri di setiap desa harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan bawa sajadah sendiri. Supaya masyarakat kita bisa terhindar dari wabah virus Covid-19. Dan juga di saat seusai sholat idul Fitri masyarakat tidak perlu melukan aktivitas yang mengudang keramaian, lebih baik melakukan aktivitas sehari-hari seperti kekebun dan ibu rumah tangga berdiam di rumah saja supaya wabah Covid-19 tidak mewabah di setiap desa kita masing-masing. Pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro  & Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa, maupun kegiatan Kampung Tangguh.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh