12 Unit Rumah, di Pasar Belakang Sibolga Sumatera Utara, Terbakar

fokusliputan.com_Lokasinya terletak di Jln Perintis Kemerdekaan Lingkungan I, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota. Diinformasikan telah terjadi kebakaran rumah warga-penduduk. Senin 03 Mei 2021 sekitar pukul 13.40 wib.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh fokusliputan dari Polresta Sibolga diwakili Iptu R Sormin,SAg, terdata; total jumlah sementara rumah yang terbakar sebanyak : 12 Unit Rumah yang terbagi; 10 rumah kebakaran berat, dan 2 lagi kebakaran ringan (Hanya Dapur) yang diperkirakan di huni oleh 40 KK (kepala keluarga). Lanjutnya; kalau korban iiwa : Nihil. Dan korban luka : Nihil. Sementara Perkiraan Kerugian, sebesar : Rp. 850.000.000 (Delapan Ratus Lima puluh Juta  Rupiah).

Diperkirakan juga; sebanyak 10 unit rumah terbuat dari dinding papan/kayu dan 2 unit rumah beton. Dugaan sementara sumber api, masih dalam proses penyelidikan Reskrim Polres Sibolga.

Petugas juga telah melakukan pulbaket dari; Saksi (korban) : Adeka (usia 38 tahun), Jln. Perintis Kemerdekaan Lingkungan I, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota (warga setempat).

Pukul 15.40 wib, api telah dapat dipadamkan oleh pihak dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama tim-dibantu jajaran Polres Sibolga -Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, bersama PJU, dengan jajaran Polsek, dan Koramil 06 Kota Sibolga dibantu masyarakat setempat. Mengerahkan 5 Mobil Damkar BPBD Kota Sibolga dan 4 Bantuan Mobil Tanki PDAM Ke lokasi, di dukung satu unit ranmor inafis.melakukan identifikasi penyebab kebakaran. Pihak Sat Lantas Polresta Sibolga bersama Dishub melakukan Pengaturan Lalulintas, dan petugas juga telah antisipasi tindakan pencurian. Serta, dinas Kesehatan-RSU DR. FL. Tobing melaksanakan antisipasi untuk memberikan pertolongan pertama.

FOKUS LIPUTAN FOTO: 

Posted By: Beta SImatupang

Kiriman Vidio : Humas Grup 3- Samuel Sitompul  & Sapriono

www.fokusliputan.com