Milad Ke-6; Syukuran Pembukaan Toko Modern Mandira Mart, "LKM MANDIRA RAJABASA"

fokusliputan.com_ didirikannya toko modern Mandira Mart ini untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya toko modern ini dapat memenuhi kebutuhan belanja rumah tangga masyarakat. Milad Ke-6 Tahun LKM UPK DAPM MANDIRA RAJABASA menggelar acara Syukuran pembukaan Toko Modern Mandira Mart yang terletak di Jalan Pesisir Desa Waymuli Timur Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Senin (05/04/2021).

Kegiatan yang bertajuk; "Kami Hadir Menyapa dan Melayani Warga Belanja Nyaman, Belanja Murah dan Belanja Puas" itu turut dihadiri oleh Camat Rajabasa Sabtudin, Kepala Desa Sekecamatan Rajabasa, Lotte Grosir, Para Tokoh serta para Penerima Bantuan Sosial diantaranya Lansia dan Anak Yatim.

Ketua LKM MANDIRA Rajabasa M Nur Aidi, SE, mengucapkan terima kasih kepada seluruh para tamu yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara ini. "Kegiatan ini merupakan acara peresmian pembukaan MANDIRA Mart sekaligus Milad LKM MANDIRA RAJABASA yang Ke-6 Tahun. Mandira Mart ini merupakan unit dari LKM MANDIRA, begitupun dengan Perta Shop yang saat ini dalam proses pengerjaan. Didirikannya toko modern Mandira Mart ini untuk memberi pelayanan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Rajabasa. Mudah-mudahan dengan adanya toko modern ini dapat memenuhi kebutuhan belanja rumah tangga masyarakat. Selain itu mudah-mudahan melalui yunit ini dana sosial yang dimiliki LKM Mandira semakin bertambah, sehingga dapat terus berbagi untuk masyarakat.

Selain itu, juga tepat pada Milad Ke-6 Tahun ini, LKM Mandira Rajabasa dapat kembali berbagi melalui dana sosial yang merupakan berasal dari dana sisihan dari para nasabah. Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berbagi kepada Lansia dan Anak Yatim melalui dana sosial, mudah-mudahan menjadi berkah untuk para nasabah dan masyarakat.

Target di tahun 2021 ini setelah selesai yunit Perta Shop LKM Mandira Rajabasa akan membesarkan Mandira Mart yang saat ini diresmikan sehingga prodak-prodak lokal dapat kita tampilkan dan pasarkan melalui Toko Modern ini, semua itu bakal terwujud berkat dukungan serta suport dari pihak kecamatan dan para Kepala Desa. Produk masyarakat baik itu kerajinan ataupun makanan ringan akan kita promosikan disini tentunya dengan harga yang terjangkau, oleh karena itu kami butuh dukungan dari semua pihak, tambah Nur Aidi.

Sebelum meresmikan MANDIRA Mart Camat Rajabasa Sabtudin S.Sos,MSi menyampaikan; selaku camat dirinya mengucapkan selamat ulang tahun Ke-6 LKM Mandira Rajabasa, semoga di usia ke-6 tahun ini LKM terus berkembang. Dengan dibukanya yunit Mandira Mart dan Perta Shop yang saat ini masih dalam proses pengerjaan merupakan suatu pembuktian perkembangan dari LKM Mandira Rajabasa.

Terkait usaha yang dikembangkan oleh LKM Mandira Rajabasa, jika di sejajarkan dengan usia manusia ini masih terbilang balita namun LKM Mandira diusia balitanya mampu berkembang dengan pesat, kata Sabtudin.

Sabtudin berharap berdirinya Mandira Mart ini dapat menjadi grosir untuk warung warung menengah kebawah, sehingga dapat saling membantu dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama UMKM yang ada di Kecamatan Rajabasa ini. Terkait tentang Perta Shop masyarakat jangan hawatir karena berdirinya perta shop tersebut bukan untuk mematikan usaha pengecer, melainkan untuk menyuplai pengecer karena harga dalam Perta Shop itu sama dengan SPBU.

Dalam penyampaiannya mewakili seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Rajabasa Khoiruddin Karya selaku Ketua Apdesi mengapresiasi LKM MANDIRA Rajabasa atas pencapaian perkembangan yang saat ini di raih. Mudah-mudahan berdirinya Mandira Mart ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dengan Milad Ke-6 Tahun ini LKM MANDIRA kedepannya semakin Maju dan terus berkembang.

Pantauan fokusliputan.com_dilokasi: sebagai tanda diresmikannya MANDIRA MART sekaligus Milad LKM MANDIRA RAJABASA Ke-6, Camat Rajabasa Sabtudin bersama Ketua LKM MANDIRA Rajabasa M.Nur Aidi,SE melakukan pengguntingan pita dan melakukan pemotongan nasi tumpeng.

fokusliputan.com/Ali Imron