Padal Iptu R Sormin,SAg: Giat Rutin KRYD Disiplin Prokes Di Sibolga

fokusliputan.com_Sibolga

Personil Polres Sibolga tetap melakukan himbauan serta tindakan humanis dan disiplin berupa nasehat dan Push-up kepada masyarakat  yang melanggar Prokes di wilayah hukum Polres Sibolga. Serta, Satuan Intelkam melakukan giat monitoring, Pulbaket dan Dokumentasi kegiatan serta deteksi dini terhadap Potensi gangguan. Kegiatan Penertiban Protokol Kesehatan (prokes) di wilayah kota Sibolga berakhir sekitar pukul 22.00 Wib dalam keadaan aman dan kondusif.

Perwira Polres Sibolga Selaku Pawas dan padal, memberikan APP sebelum melaksanakan Patroli penertiban Protokol Kesehatan.

Telah dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk penertiban protokol kesehatan diawali dengan Apel Konsulidasi yang di Pimpin oleh  Padal Iptu R Sormin,SAg bertempat di lapangan apel Polres Sibolga; guna upaya mencegah penularan covid-19. Khususnya Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, Sesuai Dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 Tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Peraturan walikota Sibolga no.39 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dan SOP penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kota Sibolga dalam rangka penyebaran claster covid19 di wilayah kota Sibolga Sumatera Utara.

Tempat yang menjadi Sasaran Penertiban Protokol Kesehatan tersebut adalah: sekitaran hotel wisata indah Sibolga, seputaran Simare-mare Kota Sibolga, sekitar simpang Jl MT Hariono.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan penertiban Protokol Kesehatan, memberikan tindakan berupa, memberikan teguran secara Humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Memberikan Teguran berupa penindakan displin yaitu  Push-up kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Tetap melakukan Persuaisif dan Edukatif kepada masyarakat yang pengguna jalan. Menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan Masker untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster covid-19 saat ini tidak menyebar luas khususnya di Wilayah Kota Sibolga serta memberikan teguran berupa nasehat.

fokusliputan.com/BetaSimatupang