Oknum ASN Pemkab, Dihajar Massa, "Mencuri Septor Di Tempat Ibadah”

fokusliputan.com_ Sekarang oknum ASN tersebut mendekam di balik jeruji besi. Aksi pelaku curanmor (pencurian sepedamotor) ini diketahui warga dengan spontan meneriaki maling. Alhasil warga yang ada disekitar tempat kejadian langsung mengejar dan menangkap pelaku. Spontan warga pun langsung menghajar pelaku. Berdasarkan; LP/66/III/2021/SU/PSP tertanggal 04 Maret 2021. Pelapor Musmuliadi Siregar. 

Selengkapnya;  Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif, disalah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ini dibonyok/ di hajar massa dan sekarang oknum ASN tersebut mendekam dibalik jeruji besi Polres Padangsidimpuan Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun fokuliputan.com di Mapolres Padangsidimpuan Jum'at (05/03/2021). Oknum ASN Pemkab Tapsel ini bernama EAN (usia 44 tahun) warga BM Muda Kelurahan Padangmatinggi Lestari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Penangkapan ASN ini dibenarkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK.MH melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno yang disampaikan Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung, SE.MM.

Selanjutnya Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung menyampaikan kepada fokusliputan.com; “Kita sudah mengamankan oknum ASN atas nama EAN atas kasus Curanmor dan sekarang oknum ASN tersebut sudah kita amankan berikut barang bukti 1 (satu) buah kunci T, satu unit sepeda motor merk Honda Vario No.Pol BB 4063 FH dengan Nosin (Nomor Mesin) JF91E1144249.”

Tepatnya; hari Kamis  4 Maret 2021 sekitar pukul 20.00 wib. Pelapor Musmuliadi Siregar (usia 41 tahun) warga desa Aek Bayur  Kacamatan Padangsidimpuan Batunadua. Pergi ke Mesjid untuk melaksanakan Sholat isya berjamaah. Setibanya di Mesjid, pelapor langsung memarkirkan sepeda motornya (septor) dan langsung melaksanakan Sholat isya berjamaah.

Saat itu juga pelaku ASN itu datang ke Mesjid, langsung melakukan aksinya dengan memasukkan kunci T ke sepeda motor pelapor. Saat memutar sepeda motor tersebut, aksi pelaku ini dilihat warga dengan spontan meneriaki maling. Warga disekitar yang mendengar teriakan maling, langsung lari mengejar dan menangkap pelaku. Karena kesal ulah pelaku tersebut, warga langsung menghajar pelaku curanmor ini.

Aksi pelaku curanmor ini diketahui warga, dengan spontan meneriaki maling. Alhasil warga yang ada disekitar tempat kejadian (TKP) langsung mengejar dan menangkap pelaku. Spontan warga pun langsung menghajar pelaku. Beruntung aksi warga berhasil di redam setelah petugas kepolisian Polres Padangsidimpuan yang tengah Patroli di tempat kejadian. Oleh petugas langsung membawa pelaku curanmor (ASN) ini beserta barang bukti ke Mapolres Padangsidimpuan

fokusliputan.com/Rahmat ENst