Dandim 0213/Nias; Sholat Jum'at Bersama Warga," Pembinaan Mental Prajurit, & Silaturahmi”

fokusliputan.com_Gunungsitoli

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0213/Nias melaksanakan Sholat Jumat bersama warga. Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD yang beragama Islam mengikuti Sholat Jumat di masjid Jami Nurul Iman Luaha  Bahusa Dusun III Desa Afia Kec Gunung Sitoli Utara Jum'at  (12/03/2021).

Dansatgas TMMD Letkol Inf T.P. Lobuan Simbolon  mengatakan, Untuk seluruh personel Satgas TMMD yang beragama Islam ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: http://www.fokusliputan.com/2021/03/dansatgas-tmmd-ke-1102021-pentingnya.html

Lebih lanjut Dansatgas  menambahkan, disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi, komunikasi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik, "ujarnya.

"Dengan adanya silaturahmi pastinya akan terjalin komunikasi yang baik antara Satgas TMMD Ke - 110 Kodim 0213 / Nias dengan berbagai elemen masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda yang ada di Gunungsitoli khususnya di Dusun III Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara ini, ungkap Dansatgas TMMD Ke - 110 / 2021 Letkol Inf TP.Lobuan Simbolon.

Harapan Dansatgas TMMD Ke - 110 / 2021 Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon supaya dengan Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga, diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga desa di lokasi TMMD, terangnya.

Informasi yang diterima fokusliputan.com, Selain berbaur dengan masyarakat menunaikan ibadah sholat Jum'at, Satgas TMMD Ke - 110/2021 juga menggelar Jum'at Barokah dengan bagikan nasi bungkus air mineral kepada masyarakat setempat.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 

TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias Sumatera Utara.




fokusliputan.com/Rahmat N