Koperasi LKM UPK Mandiri Sejahtera; RAT KE V, “Meningkatkan Pelayanan dan Kenyamanan Nasabah”

fokusliputan.com_ LKM - UPK Mandiri Sejahtera Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KE-V, di Cotage Kerakatau 1 Tejang Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni  Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sekcam Kecamatan Rajabasa, Ketua LKM Mandiri, Ketua Badan Pengawas, Kepala Desa Se-kecamatan Rajabasa dan para tamu undangan.Acara tersebut sesuwai dangan (prokes) protokol kesehatan ccovid19. Sabtu (13/02/2021).

Kegiatan yang mengusung tema "Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan dan Kenyamanan Nasabah, Kita Terapkan Digitalisasi 4.0,- Melalui Aplikasi Mobile Coplink DAPM MANDIRA" yang dipusatkan di Desa Tejang Pulau Sebesi tersebut.

Selain dihadiri seluruh anggota LKM UPK MANDIRA, turut pula dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lampung Selatan Ketut, Camat Rajabasa yang diwakili oleh Sekretaris Drs. Komarudin dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan serta mengingat acara RAT Ke-V LKM UPK MANDIRA Sejahtera Kecamatan Rajabasa tersebut ditengah pandemi covid-19, proses kegiatan RAT Ke-V menggunakan sistem protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah.

Dalam arahannya, Ketua LKM MANDIRA Rajabasa M Nur Aidi, SE menyampaikan; maksud serta tujuan kegiatan RAT ini merupakan dalam rangka menyampaikan laporan pertanggung jawaban tahun buku 2020 serta perencanaan tahun buku 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan penting dan rutin dilakukan oleh LKM Mandira Rajabsa tiap tahunnya. Diadakannya rapat anggota tahunan ini merupakan salah satu wujud kinerja dan transparansi koperasi LKM dan LP-DAPM dalam mengelola kegiatan selama 1 tahun anggaran. Sekaligus sebagai bahan diskusi bagi peserta musyawarah untuk dapat memberikan saran dan masukan kepada LKM demi mengembangkan kelembagaan LKM MANDIRA di Kecamatan Rajabasa.

Lanjutnya, tentu saja selama ini pelaksanaan kegiatan LKM UPK DAPM MANDIRA Rajabasa masih terdapat kekurangan, sehingga dengan dilaksanakannya rapat anggota tahunan ini, kita mengharapakan kedepannya akan lebih baik dan lebih maksimal lagi. Dirinya berharap dalam RAT ini pihak Pemerintah Kecamatan dan Dinas Koperasi dan UKM dapat memberikan arahan serta masukan-masukan demi majunya Koperasi ini. Saya harap dengan hormat agar Kadis Koperasi dan UKM Ketut Sukerta. S,Sos dapat membuka secara resmi acara RAT ini.

Dalam penyampaian Camat Rajabasa yang diwakili oleh Sekretaris Drs. Komarudin; menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM yang telah berkenan hadir dalam acara ini. Mudah-mudahan pelaksanaan RAT Ke-V ini berjalan lancar, sukses dan tertip sampai akhir.

Sementara sebelum meresmikan acara RAT Ke-V Kadis Koperasi dan UKM I Ketut Sukerta. SE dalam arahannya; menyampaikan ucapkan terima kasih kepada ketua koperasi yang sudah mengindahkan himbauan dari Dinas Koperasi dan UKM agar dapat dilaksanakan RAT. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus serta anggota Koperasi yang telah melaksanakan RAT dengan menggunakan sistem protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah . Minimal 3 M, Mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak.

Patut diketahui, Lanjut Ketut. LKM MANDIRA Rajabasa menjadi pilihan utama untuk menjadi koperasi simpan pinjam unggulan dan terbaik, di Kabupaten berjuluk Serambi Sumatera tersebut. LKM MANDIRA adalah koperasi simpan pinjam terbaik yang ada di Lampung Selatan menurut saya. Belum ada koperasi yang mampu memiliki management yang baik serta berkembang semakin besar selain LKM MANDIRA Rajabasa. Saya rasa baru LKM MANDIRA yang berkembang besar dan didukung dengan management yang luar biasa baik.

Dikatakannya; "saya sangat mengapresiasi LKM MANDIRA ini, semoga kedepan semakin baik lagi, semakin besar lagi dan mampu menambah bidang usahanya selain simpan pinjam, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan juga, karena otomatis jika bidang usaha bertambah akan butuh tambahan tenaga kerja juga, saya Do'akan yang terbaik untuk LKM MANDIRA. 

fokusliputan.com/Ali iImron