Kebakaran Di Sibolga; Tadi Pagi Sekitar Pukul 06;00 WIB, "Showroom Honda Garuda"

fokusliputan.com_Sibolga

Kepada fokusliputan, Humas Regu III Yudha Brama Jaya bersama Samuel Sitompul, dan Sapriono dan tim-nya, langsung menuju TKP. Pemilik Showroom Garuda sebelumnya telah menelepon ke Call Center 113 Damkar pada pukul 06.00 WIB. Kemudian personil bergegas menuju TKP dan melakukan tugas pemadaman. Pantang Pulang Sebelum Api Padam.

Klik Vidio : 

Diinformasikan; Minggu 07 Februari 2021 sekitar pukul 06.00 Wib telah terjadi Kebakaran tepatnya di Showroom Honda Garuda di Jln. Junjungan Lubis No. 01 Kelurahan Pasar Baru Sibolga Sumatera Utara.

Identitas Pemilik Showroom Garuda: Nama : Handiky Wijaya/Handiki. (Usia 56 Tahun). Jenis Kelamin : Laki-laki. Pekerjaan : Pengusaha. Alamat : Jln Junjungan Lubis No. 01 Kelurahan. Pasar Baru Sibolga.

Berdasarkan keterangan dari pemilik Showroom Garuda atas nama Handiki; pada saat itu ia sedang tertidur di atas rumahnya yang juga berada di Showroom Garuda tepatnya di lantai II. Kemudian tetangga sebelah rumahnya berteriak memanggil penghuni Showroom termasuk pemilik Showroom Garuda dan menggedor pintu atas lantai II untuk memberitahukan bahwasanya Showroom yang berada di lantai I telah terbakar.

Tak lama, pemilik Showroom pun terbangun dan langsung turun ke lantai I. Melihat keadaan lantai I yang sudah dipenuhi asap dan api kemudian memecahkan kaca yang berada di pintu masuk samping dan mencoba memadamkan api dengan tacun api. Kemudian sekira pukul 06.05 Wib, atas panggilan dari masyarakat, BPBD kota Sibolga pun mengerahkan 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkam api dibantu oleh masyarakat sekitar menggunakan racun api dan akhirnya api pun dapat dipadamkan.

Kerugian Material; 1 (satu) unit Komputer beserta 1 (satu) unit CPU yang berisikan data - data showroom. Perlengkapan showroom (Kursi sebanyak 2 (dua) buah yang terbakar, Meja tempat dudukan 1 (satu) unit Komputer beserta 1 (satu) unit CPU yang berisikan data - data showroom, dan kaca yang mengalami pecah. Surat - surat dokumen kendaraan. Dengan total kerugian diperkirakan sekira kurang lebih Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Korban Jiwa : Nihil. Korban luka : Nihil.  Barang bukti yang diamankan; 1 (satu) buah kursi, 1 (satu) buah kotak penyimpanan dokumen dan surat – surat. Selanjutnya pada pukul 06.05 wib BPBD dan Damkar Sibolga dibantu Personil Polres Sibolga dan warga masyarakat berhasil memadamkan api.

Sat Reskrim Polres Sibolga dan SPKT melakukan oleh TKP. Mengamankan Barang Bukti, mengumpulkan baket, dan memasang Police Line. Sat Intelkam Polres Sibolga melaksanakan monitoring, pulbaket dan dokumentasi di lokasi kejadian.  Personil Polres Sibolga dan  Bhabinkamtibmas Kel. Pasar baru melakukan pengamanan di lokasi kejadian kebakaran serta menghimbau warga sekitar agar tidak berkumpul- kumpul (Kerumunan) dan tidak menciptakan  claster baru penyebaran covid19 Di lokasi kejadian, Ujar Iptu R Sormin,SAg kepada fokusliputan.com.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 

Posted By : Beta SImatupang




www.fokusliputan.com