Iptu Bremer Hulu ; "Pakai Masker, Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Sibolga"

fokusliputan.com_Sibolga

Adapun Tempat - tempat yang menjadi Sasaran Operasi penertiban Protokol Kesehatan; sekitaran lapangan Simare - mare Kota Sibolga, Sekitaran Gedung Nasional Sibolga, sekitaran Hotel Wi Kota Sibolga, Persimpangan dan jalan Pantai Ujung Sibolga dan sekitaran wilayah hukum Polres Sibolga.

Jumat tanggal 08 Februari 2021 dimulai pukul 20.00 Wib, telah dilaksanakan penertiban Protokol Kesehatan (prokes) diawali dengan Apel oleh Pawas Kapolsek Selatan Iptu Bremer Hulu dan Padal Iptu E Marbun dan Iptu R Sormin,SAg (dokumentasi) bertempat di lapangan apel Polres Sibolga.

Tujuan kegiatan ini; guna upaya mencegah Penularan Covid-19, Khususnya dalam adaptasi kebiasaan baru. Sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan Protokol Kesehatan (prokes) dan Peraturan walikota Sibolga no.39 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dan SOP penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kota Sibolga dalam rangka penyebaran claster Covid19 di wilayah Kota Sibolga.

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi memberikan tindakan berupa; menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan Masker untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster covid 19 saat ini tidak menyebar luas khususnya di Wilayah kota Sibolga. Dan nemberikan teguran secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan teguran berbentuk tulisan dan memberikan tindakan fisik seperti push up, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tetap melakukan persuasif dan edukatif kepada masyarakat kota Sibolga. Operasi penertiban prokes berakhir pada pukul 22.00 Wib berjalan aman dan kondusif.

FOKUS LIPUTAN FOTO:

Posted By : Beta Simatupang






www.fokusliputan.com