Pengelola Didata, Pengunjung Berlarian, “Riksa KTP, STNK & Razia”

fokusliputan.com_"Kita melaksanakan razia gabungan sesuai dengan Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.54/1/INST/2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam pengendalian penyebaran covid - 19 dan Perwal Walikota Padang Sidempuan No.28 Tahun 2020 tentang pencegahan dan pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes), jelas Kapolsek Batunadua kepada para pengunjung dan juga pengelola pakter tuak.

Tim gabungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan terdiri dari Polsek Batunadua, Koramil 02/TS, Kantor Camat Padang Sidempuan Tenggara kembali menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat), minggu malam (31/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Tim gabungan menyisir tempat hiburan di daerah Padang Sidempuan Tenggara tepatnya di desa Labuhan Rasoki. Saat Tim gabungan Pemkot ini menghampiri pakter tuak yang menyediakan hiburan musik ini banyak pengunjung kocar-kacir berlarian di duga takut kena jejaring razia gabungan. Dugaan takut kena jaring razia gabungan banyak pengunjung berhamburan kocar-kacir meninggalkan pakter tuak, dan tidak sedikit pula pengunjung pakter tuak ini yang berhasil diamankan tim gabungan Pemkot Padang Sidempuan ini.

Pantauan fokusliputan, Tim gabungan Pemkot Padang Sidempuan dipimpin langsung Kapolsek Batunadua-AKP M Butar butar laksanakan razia gabungan dengan humanis kepada para pengunjung dan juga pengelola pakter tuak. Selain menyampaikan Instruksi Gubsu dan Perwal Walikota Tim gabungan Pemkot ini juga melakukan pemeriksaan administrasi kependudukan (KTP) kepada para pengunjung dan pengelola pakter tuak  dan pemeriksaan (Riksa) Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selanjutnya, Kapolsek AKP M Butar butar juga memerintahkan kepada Tim razia gabungan supaya memboyong para pengunjung dan pengelola pakter tuak ke Polsek Batunadua untuk dilakukan pendataan. "Kita perintahkan Tim gabungan untuk membawa para pengunjung dan pengelola pakter tuak ke Polsek untuk pendataan dan barang yang kita amankan seperti Sound System, Tuak dan miras kemasan botol juga kita bawa ke Polsek untuk diamankan, tegas Kapolsek AKP M.Butar butar.

Sebelumnya, Tim gabungan razia Pemkot Padang Sidempuan ini gelar apel di Kantor Camat Padang Sidempuan Tenggara jam 23.30 Wib yang dihadiri Kapolsek Batunadua AKP M.Butar butar, Kasat Intelkam AKP Najaruddin, Camat Padang Sidempuan Tenggara Taufik Hasibuan, Kanit Reskrim Iptu Kenborn Sinaga, Kanit Intel Aipda Raja Harahap, Kanit Provost Aipda D.L Tobing, Babinsa Kodim 0212/TS Bersama personel Polsek Batunadua dan perangkat Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara lainnya. (Rahmat E.Nst ).

FOKUS LIPUTAN FOTO : 

Posted By: Rahmat E Nasution


www.fokusliputan.com