Nurdiswar Jambak ; “Menolak Keras Sikap Intoleransi”

fokusliputan.com_Sibolga

Langkah pemerintah untuk melarang FPI mendapat dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Sibolga. Tokoh agama kota Sibolga  juga menolak keras aksi terorisme maupun sikap intoleransi.

Salah satu tokoh agama yang mendukung langkah pemerintah tersebut adalah Drs H. Nurdiswar Jambak Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama ( FKUB) kota Sibolga. Menurut Drs H  Nurdiswar Jambak, pihaknya mendukung secara penuh dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap keputusan pemerintah yang telah membubarkan FPI. "Kami mendukung secara penuh dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap keputusan pemerintah yang telah membubarkan FPI demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman, damai, dan guna terciptanya ketertiban, ketentraman, serta keteraturan masyarakat," kata Drs H Nyrdiswar Jambak, Kamis (30/12/2020). 

Dalam hal ini Drs H Nurdiswar Jambak menyampaikan: 1. Atas semua keluarga pengurus FKUB kota Sibolga kepada seluruh masyarakat kota Sibolga untuk senantiasa menjaga kerukunan,kedamaian dan kekondusifan dikota Sibolga karena kita bersatu dalam berbagai keragaman. 2. Mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat kota Sibolga untuk menolak dengan sepenuhnya gejala, faham  dan pandangan pandangan ideal idiologi yang salah seperti ekstrim, terorisme. 3. Kita mendukung sepenuhnya kepada Pemerintah yg telah membubarkan FPI,untuk itu kita tidak terpengaruh dan tidak perlu ikut campur dalam persoalan ini,kita serahkan sepenuhnya kebijakan ini pada Pemerintah. 

Langkah pemerintah ini juga didukung tokoh agama kota Sibolga lainnya seperti dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sibolga Masdiarman Piliang. Dukungan ini disampaikan pd Ksb Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin S.Ag pada hari Kamis 31 Desember 2020.

fokusliputan.com/BetaSimatupang