Hatobangon; Maraknya Peredaran Narkoba, “Kami Takut Melaporkannya"

fokusliputan.com_Untuk selengkapnya, pembaca dapat meng-klik langsung vidio hasil kunjungan Kapolres (langsung dari lokasi). Dalam hal ini, kegiatan bertutur sapa dilaksanakan dengan aman dan kondusif, dengan tokoh masyarakat, dalam upaya bersama-sama memberantas peredaran narkoba.

Kapolres Padang Sidempuan Sumatera Utara_AKBP Juliani Prihartini gelar Door to Door System ( DDS) di tempat yang rawan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan Sumatra Utara, Jum'at 10.30 Wib.  (08/01/2021). DDS kali ini bertempat di perbatasan Silayang layang Kecamatan Padang Sidempuan Utara dan Kampung Darek Kecamatan Padang Sidempuan Selatan.

Selengkapnya fokusliputan.com menyajikan dalam segmen fokusliputan audio visual: 

DDS ini dipimpin langsung Kapolres Padang Sidempuan yang didampingi Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH Dan Kasat Intelkam Najaruddin Siregar, SH bersama Personel Intelkam dan unsur pemerintahan diwakili Camat Padang Sidempuan Utara H. Zulkifli Lubis yang di dampingi Lurah Ahmad Rivai Harahap, Kepling IV Nurman Alamsyah, Kepling V Ahmad Zulkarnaen,  Hatobangon (yang dituakan) bermarga Batubara, Alim Ulama Sholeh Dalimunte. 

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini  menerima Aspirasi Masyarakat terkait Kamtibmas yang sudah meresahkan Masyarakat di Lingkungan IV dan Lingkungan V Silayang layang terkait maraknya peredaran narkoba di tempat tersebut.

Selama ini kami di Lingkungan IV dan Lingkungan V ini sudah merasa was - was dengan maraknya peredaran narkoba, tetapi kami sangat takut untuk melaporkannya kepada kepolisian. "Betul Bu Kapolres, Masalah Kamtibmas di Lingkungan kami ini sudah resah dan sangat memperihatinkan dengan maraknya peredaran narkoba dan untuk melapor kepada kepolisian kami selaku Masyarakat takut dengan ancaman dari oknum - oknum tertentu," sebut Hatobangon bermarga Batubara.

Kepada Masyarakat Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini menekankan supaya masyarakat jangan takut untuk melapor kepada Kepolisian terkait masalah Narkoba, Karena Narkoba ini bukan saja musuh Kepolisian tetapi sudah musuh kita bersama. "Mari kita bersama - sama memberantas peredaran narkoba di wilayah Padang Sidempuan karena peran Masyarakat sangat besar untuk membantu kami untuk memberantas peredaran narkoba dan kalau ada yang melakukan ancaman kepada masyarakat bail itu dari masyarakat dan oknum aparat khusunya oknum polisi laporkan langsung kepada saya,"sebut AKBP Juliani Prihartini sambil memberi No Kontak Pribadi kepada masyarakat.

Lanjut Kapolres, Mulai hari ini dan Kedepannya selaku Kapolres Padang Sidempuan saya akan suruh personel dari Polres untuk keliling di kampung ini dan kepada Kepling supaya mengaktifkan Pos Kamling supaya orang dari luar kampung ini tidak bebas keluar masuk tanpa tujuan yang jelas, tegas mantan Kasat Lantas ini. Minggu depan saya akan membuat pertemuan dengan masyarakat di Lingkungan ini lagi, kepada Kepling supaya para ibu - ibu, Pemuda setempat juga dihadirkan, papar Kapolres.

Dari DDS yang dipimpin Kapolres di temukan satu sepeda motor yamaha Jupiter MX tanpa Tanda Nomor Kenderaan  Bermotor ( TNKB) tepatnya di jembatan penghubung Silayang layang dengan Kampung Darek. Menurut keterangan masyarakat sekitar Sepeda motor tak bertuan itu  sudah ada satu minggu parkir di jembatan tersebut, dan dari keterangan masyarakat dan Kepling Lingkungan IV sepeda motor tersebut langsung dibawa dan diamankan di Mapolres Padang Sidempuan. 

FOKUS LIPUTAN FOTO : 

Posted By : Rahmat E Nasution 





www.fokusliputan.com