Kotak Suara Berisi Surat Suara Tersegel, "Diberangkatkan Ke Kelurahan”

fokusliputan.com_Sibolga

Personil gabungan menuju ke Gudang Logistik KPU Kota Sibolga Jalan murad tanjung Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota guna pergeseran kotak suara yang telah berisi surat suara tersegel. (08/12/2020).

Selanjutnya dimuat ke truck colt diesel dan mobil L300 untuk bersama diberangkatkan ke Kelurahan masih-masing, yang dikawal oleh Petugas Pam TPS, Padal Pam, dinas perhubungan, dan pihak Penyelenggara. Barang-barang Logistik KPU Sibolga yang telah digeser dari Gudang Logistik telah sampai di PPS masing-masing dengan aman dan kondusif.

Diinformasikan hari ini, Selasa 08 Desember 2020 pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Simare-mare, Jalan Kenanga No.41, Kelurahan Simare-Mare, Kecamatan Sibolga Utara telah dilaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pungut suara dan hitung suara pilkada tahun 2020 di wilayah kota Sibolga, dan selaku pemimpin apel tadi, oleh Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait SH

Dasar : Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Peraturan Kapolri Nomor 01 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian. Rencana Kerja Polres Sibolga TA 2020. Peraturan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 13 Tahun 2020 tentang perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil. Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam kondisi Bencana Non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).5 Perkiraan Cepat Sat Intelkam Polres Sibolga Nomor : R/ Kirpat - 04 / XII/ 2020 / Sat Intelkam Tanggal 06 Desember 2020 Tentang Perkembangan Situasi Bidang Politik Pada Saat Tahapan Pemungutan Suara, Penghitungan Suara Mulai Dari Tingkat Pps Sampai Ketingkat Kpu Kota Sibolga Dan Penetapan Serta Pelantikan Paslon Terpilih Pada Pemilukada Kota Sibolga Tahun 2020.

Hadir saat pelaksanaan tadi; Kapolres Sibolga AKBP Tryadi SH SIK, Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing SH. Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait SH, Kabag Ren Polres Sibolga Kompol Kamaluddin Nababan SH, Kasat Intelkam Polres Sibolga Agus Adhitama SE, Kasubbagbinops Bagops AKP Misrianto S Sos, Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprihanto Pardjannihadi SH, Kasat Sabhara Polres Sibolga Iptu Suparjo SH, Kasat Binmas Polres Sibolga Iptu Daniel, Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu, Kapolsek Sambas Iptu Royamber Panjaitan SE, Ksb Humas Iptu R Sormin,SAg, berserta perwira dan bintara, barisan Brimob BKO di Kota Sibolga, barisan personil Polres Tapanuli Tengah BKO di Kota Sibolga, barisan personil Polres Sibolga.

Kegiatan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pungut suara dan hitung suara pilkada tahun 2020 di wilayah kota Sibolga, berakhir pada pukul 08.30 wib, berjalan dengan tertib dan lancar. Selanjutnya Kabag Ops Kompol Jono Sirait membacakan sprin pengaman di TPS, adapun personil yang melaksanakan pengaman TPS sebanyak 98 personil gabungan.

FOKUS LIPUTAN FOTO :

Posted By : Beta Simatupang



www.fokusliputan.com