Info Pilkada, “Rapat Anev Ops Mantap Praja Toba 2020”

fokusliputan.com_Sibolga

Guna membahas tahapan-tahapan Pemilu, Indeks potensi kerawanan Pilkada, memastikan pendistribusian logistik pada Pilkada 2020 aman dan lancar. 

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH SIK pimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) Ops Mantap Praja Toba 2020 pada persiapan pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, di aula PDDO Polres Sibolga, Senin (30/11/2020). 

Antisipasi Radikalisme, Black Campaign, Money Politic, serta Isu Sara di kota Sibolga, Persiapan Pemilu dengan Protokol Kesehatan, sesuai dengan ketentuan. Pemetaan Kerawanan Bencana Alam pada masa pemilu. Pendataan Peralatan, Randis (kendaraan dinas), serta perlengkapan terkait sarana dan prasarana dalam PAM (pengamanan) Pemilu, Pembagian Padal, Pamenwas serta Personil pelaksanaan PAM Pemilu.

Kemudian penerapan pola pengamanan di setiap TPS yang ada, dengan estimasi waktu, jarak dan kuat personil yang dibutuhkan. Rayonisasi serta HTCK, mengikuti Protokol Kesehatan. Gelar Anev diawali upacara singkat dilanjut kata sambutan dan arahan.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH,SIK yang menyampaikan; "jangan Under Estimed dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Sibolga Sumatera Utara. Dan, kepada para pejabat utama dan jajaran Kapolsek serta Perwira harus menerapkan pola Sense of Crisis;

Yaitu meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan yang telah direncanakan sebaik mungkin dalam menghadapi Pengamanan Pemilu di wilayah kota Sibolga  yang dilakukan secara tangkas, tepat sasaran dan tidak bertele-tele pada sebuah keputusan yang dilandaskan prinsip kemanusiaan dan saling menghargai.

Dalam Anev Ops Mantap Praja Toba 2020 berikan perhatian lebih, sampaikan segala hambatan agar bersama kita temukan pemecahan serta solusi dan antisipasi dari permasalah tersebut. Perkuat komunikasi, koordinasi agar dapat kita kolaborasi dalam pelaksanaan tugas, segera laporkan Kapolres, Wakapolres apabila rekan-rekan menemukan permasalahan dilapangan. Kepada Seluruh PJU, Kapolsek dan Personil Polres Sibolga diminta untuk bersikap 'Netralitas Harga Mati' dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Selain itu, jajaran juga diinstruksikan menjaga keamanan saat pesta demokrasi berlangsung.

Kegiatan diikuti Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH,SIK, Wakapolres Kompol Ronson Sihombing SH Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait SH, Kabag Ren Kompol K.Nababan SH, Kabag Sumda Kompol Chobli,SH, Kasat Reskrim AKP Dahrun Harahap SH, Kasat Sabhara Iptu Suparjo,SH, Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama SE, Kasat Narkoba AKP Sugiono SH, Kasat Binmas Iptu Daniel, Kasat Lantas AKP Suprihanto SH, Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu, Kapolsek Sibolga Sambas Royamber Panjaitan, Iptu R Sormin SAg (dokumentasi), Kasi Was Ipda Syahruddin SH, Kasi Propam Aipda Sutan J Siregar.

fokusliputan.com/BetaSimatupang