Sikap Netral TNI-Polri, “Pada Perhelatan Pilkada Sibolga 2020”

fokusliputan.com_Sibolga

PPK dan PPS jangan takut, kami TNI-Polri di depan anda. Diinformasikan, Polres Sibolga dan Kodim 0211 Sibolga-Tapteng (Tapanuli Tengah) komitmen untuk menjaga kondusifitas  perhelatan Pilkada 2020 di Kota Sibolga, ujar AKBP Triyadi SH SIK Kapolres Sibolga. 

Saat menyampaikan sambutan pada acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga. Sabtu (21/11/2020) di lapangan Simare-mare Sibolga Sumatera Utara.

AKBP Triyadi menambahkan; jangan sekali - kali mengganggu kondusifitas Pilkada di daerah ini, kami TNI-Polri berkomitmen mengamankan penuh jalannya perhelatan pilkada, prinsipnya tidak ada kerusuhan pada Pilkada kota Sibolga.

Pengamanan perhelatan Pilkada kota Sibolga juga didukung oleh Korem 023/ KS, Kodam I BB dan Polda Sumatera Utara. Juga mengingatkan  masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di kota Sibolga untuk tidak meragukan sikap netral TNI-Polri pada perhelatan Pilkada Sibolga 2020.

“Komitmen saya dan pak Dandim, kami netral, senetral-netralnya, dan memang kami diwajibkan netral berdasarkan undang- undang dan peraturan yang berlaku, dengan begitu kalau ada masalah kami bisa langsung sikat”

Selanjutnya, mengajak seluruh petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS ( Panitia Pemungutan Suara) untuk menjalankan tugas dengan jujur, adil dan netral.

fokusliputan.com/BetaSImatupang