Di Desa Aek Suhat Padang Bolak Paluta, “Nobar Peringatan 30 September”

fokusliputan.com_Merupakan pelajaran penting menjaga Pancasila sebagai Dasar Negara. Ini adalah sejarah. Keluarga Besar DPD AMPI Satma Paluta menyelenggarakan nonton bareng (nobar) penghianatan G30 S di desa Aek Suhat dusun pambungunan kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang lawas Utara Sumatera Utara.(30/09/2020). 
 

Acara ini diselenggarakan betapa tragisnya sejarah kelam G30 S melakukan pembantaian terhadap 6 Jenderal dan 1 Perwira TNI AD itu. Ketua DPD AMPI Paluta melalui ketua Satuan pelajar mahasiswa kabupaten Padang lawas Utara menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan nonton bareng ini merupakan kegiatan rutinitas kita berapa tahun belakang ini, kita sebagai pemuda tidak akan lupa akan sejarah yang paling kita tidak bisa lupakan akan penghianatan G30 S di negara kesatuan republik Indonesia ini.

"Acara Nonton Bareng Film Penumpasan Pengkhianatan G30S-PKI ini bertujuan untuk meningkatkan generasi muda agar jangan sekali-kali melupakan sejarah kelam atas kekejaman faham komunis di Indonesia. Disini kita harus mengantisipasi akan berkembangnya komunis dengan gaya baru. Acara tersebut juga merupakan refleksi dari pelajaran penting untuk melindungi Pancasila sebagai dasar negara untuk tidak disimpangi oleh ajaran komunisme, kata Hendra Rambe" 

Kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan di desa Aek Suhat dusun pembangunan di ikuti sejumlah masyarakat desa sekitar dengan melaksanakan protokol kesehatan mencuci tangan, jaga jarak, serta memakai masker. Padang Lawas Utara Satuan Mahasiswa Kabupaten Padang Lawas Utara (DPD AMPI SATMA PALUTA) menyelenggarakan acara nonton bareng berjudul penumpasan pengkhianatan Gerakan 30 September 1965, di Pembangunan, desa Aek Suhat, Kecamatan Padang bolak, Padang lawas Utara Sumatera Utara, (30/09/2020) dimulai pukul 20.00 WIB.

Nonton bareng sesuai protokol kesehatan. Panitia kegiatan juga menyediakan makanan atau Snack kepada para penonton yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dilaksanakan setiap tahun-nya oleh organisasi Kepemudaan DPD AMPI Padang Lawas Utara,- dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada warga khususnya pemuda terkait peristiwa gerakan 30 september tahun 1965 yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) yang di Pimpin saat itu D.N Aidit. 


Ketua SATMA AMPI Kabupaten Padang lawas Utara Herman Rambe mengatakan kegiatan sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya. Jangan lupa sejarah, komunisme gaya baru harus diantisipasi keberadaannya, jangan boleh lengah sedikit pun. Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua DPD AMPI Padang Lawas Utara, Gusti Putra Hajoran Siregar, beserta rombongan dan perangkat Pemerintah Desa setempat.

fokusliputan.com/AriefRegar