Upacara Peringatan HUT RI Ke-75, “Dihalaman Kantor Bupati Lamsel, Sederhana Dan Minimalis”

fokusliputan.com_ Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Upacara Peringatan HUT RI ke-75, kali ini dilaksanakan sangat sederhana dan minimalis. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid19_yang ditetapkan pemerintah.


Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman kantor Bupati. Senin pagi (17/08/2020). Dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB, diikuti peserta dari unsur Forkopimda Lampung Selatan, Satuan dari TNI-Polri dan Sat Pol-PP serta beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Sebagai Inspektur Upacara Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto dan sebagai Komandan Upacara Kapten Infantri Paino dari Kodim 0421/Lampung Selatan. 

Diawali dengan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Lampung Selatan, H Hendry Rosyadi. Dilanjutkan, Mengheningkan Cipta_dipimpin Inspektur Upacara_serta Doa oleh Kakan Kementerian Agama Lampung Selatan Azhari. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Selatan yang hanya terdiri dari tiga orang. 


Paskibraka; M Rafli Erdian dari SMA Kebangsaan_bertugas sebagai pembentang, M Galih Vihandika dari SMA 1 Kalianda_sebagai penggerek dan Akhfitria Vika Sari dari SMA 1 Kalianda sebagai pembawa bendera. 

Usai Upacara, Bupati Lampung Selatan dan jajaran Forkopimda dan rombongan menuju Aula Rajabasa di kantor bupati setempat_untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 dari Istana Negara Jakarta.

fokusliputan.com/Nazaruddin