Info Resmi Camat Sabdin; “3 Kampung Desa Definitif & 4 Desa Persiapan”, Di Kec Putri Betung"

fokusliputan.com_Tujuh kampung ikut Pilkades serentak di Putri Betung. Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa/Pengulu serentak di Kecamatan Putri Betung,- berlangsung sukses dan menjalankan sesuai protokol kesehatan pasca pandemi covid-19 pada saat ini.


Untuk di kecamatan Putri Betung yang ikut pemilihan Pengulu; sebanyak tujuh kampung. Tiga kampung desa definitif dan empat desa persiapan. Untuk Desa definitif yang ikut pilkades serentak meliputi desa Gumpang Lempuh, desa Putri Betung dan desa Singgah Mulo.

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/08/pilkades-di-gayo-lues-nomor-urut-02.html

Sedangkan desa persiapan ikut pilkades desa Kungke Jaya,desa Meloak Sepakat, desa Jeret Onom dan desa Pintu Gayo (Rabu, 19/08/2020).

Camat Putri Betung Sabdin Spd kepada wartawan (Kamis_20/08/2020) menjelaskan secara terperinci ;

Dalam pemilihan kepala desa/Pegulu pada kemarin, berjalan sukses dan aman. Setiap warga disarankan agar mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak saat menghadiri tempat pemungutan suara (TPS). Selanjutnya, setiap desa yang ikut bertarung kandidatnya, lebih dari dua orang. Semuanya berjalan sesuai aturan  tata tertip  damai dan demokratis. Sedangkan Pengulu yang terpilih dari Kampung Singah Mulo pemenang-nya Samsul Bahri  dengan nomor urut 3. Kampung Putri Betung dengan nomor urut 2 atas nama Muhammad Thaib.

Dan, dari kampung Gumpang Lempuh dengan nomor urut 2 atas nama  Ibrahim, ketiga-nya Pengulu terpilih desa definitif. Untuk desa Persiapan empat desa yang terpilih meliputi desa Pintu Gayo dengan nomor urut 3 atas nama Nurdin. 

Di desa Jeret Onom dengan nomor urut 2 atas nama Abdul karim. Untuk Meloak aih ilang dengan nomor urut 1 atas nama Ismaden. Dan, desa Pungke Jaya atas nama Lukman Halawa nomor urut 1.

Dengan terpilih para Pengulu tersebut diharapkan dapat mengemban amanah yang di percayakan masyarakat untuk membangun desa nya masing-masing untuk kedepan nya. Demikian yang dapat kita sampaikan, jelas Camat tersebut.

fokusliputan.com_M DAud Aceh