Pilkades Di Gayo Lues, Nomor Urut 02 Pemenangnya, 08 Suara Tidak Sah”

fokusliputan.com_ Gayo Lues

Jumat (07/08/2020) kemarin, digelar tahapan untuk pencabutan nomor peserta dan pembacaan Visi-Misi ke-empat calon Pengulu desa periode 2021-2026. Untuk nomor satu diraih oleh Abdul Manap. Nomor urut dua didapat Ibrahim. Sedangkan nomor urut tiga Abubakar Sidik yang berstatus incambent. Dan nomor empat bernama Muhammad Hasbi. 



Sudah tiba tanggalnya. Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di Kabupaten Gayo Lues yang dijadwalkan berlangsung 19 Agustus 2020. Dan hasilnya, selengkapnya diinformasikan;;

Ibrahim Spd, menang telak pada Pilkades Kampung Gumpang Lempuh. Dalam pelaksanaan pilkades serentak yang dilaksanakan di kabupaten Gayo Lues tahun 2020, untuk kampung Gumpang Lempuh diramaikan empat kandidat calon Pengulu. Untuk calon nomor urut satu_Abdul Manap. Nomor urut dua_Ibrahim Spd

Nomor urut tiga_Abubakar sidik salah satu kandidat petahana dan Muhammad Asbi sebagai kandidat nomor urut empat.



Keempat kandidat calon Pengulu setempat bersaing sangat ketat dan saling kejar mengejar disaat penghitungan suara di TPS yang bertempat di balai desa Gumpang Lempuh.

Baca Juga : http://www.fokusliputan.com/2020/08/pilkades-di-gayo-lues-dijadwal-19.html

Sebelum pelaksanaan pemilihan, pihak Muspika kecamatan Putri Betung memberikan arahan serta melaksanakan pemilihan Pengulu harus mengikuti Protokol kesehatan, serta menjaga keamanan demi tercipta-nya pilkades yang demokratis tampa terjadinya moneypolitik; sehingga yang berhasil memenangi pemilihan Pengulu, dapat menjalankan pemerintahan yang bersih dan transparan. 



Setelah melakukan proses pemilihan dan penghitungan suara. Ibrahim Spd unggul dari tiga kandidat lain dengan jumlah suara 157. 

Sedangkan Muhammad Hasbi mengantongi 126 suara, dan Abubakar Sidik sebagai Incambent hanya bisa meraih 106 suara, dan calon nomor urut satu Abdul Manap mendapatkan 80 suara dan delapan (08) suara di-nyatakan tidak sah. 

Dalam pengelaran Pilkades serentak yang dilaksanakan di desa tersebut, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Update : Baca : http://www.fokusliputan.com/2020/08/info-resmi-camat-sabdin-3-kampung-desa.html

fokusliputan.com/M Daud Aceh