Gema Masyarakat Lokal; Menjunjung Tinggi Kearifan Lokal, “Tabur Bunga Di TMP”

fokusliputan.com_Kegiatan ini rutin kita lakukan setahun sekali. Yaitu di tanggal 19 Agustus. Kita harus selalu mengenang jasa para Pahlawan kita, yang berjuang untuk kemerdekaan RI; ujar Ketua Umum GML_Rizal Anwar. 


Lanjutnya, bahwa GML adalah Ormas yang menjunjung tinggi kearifan lokal. Untuk itu, sudah sepatutnya Ormas tersebut menjadi contoh bagi masyarakat tentang bagaimana melakukan penghormatan kepada para pejuang tempo dulu. 

Untuk itu, khususnya kita sampaikan kepada seluruh anggota GML di Provinsi Lampung untuk ikut serta dalam melaksanakan kegiatan tabur bunga ini. Sebab, melalui kegiatan ini kita dapat mengenang jasa mereka para (pahlawan) dan sekaligus memberikan penghormatan kepada para pahlawan kita, Pahlawan perjuangan ada yang dari tanah Lampung. 

Bahkan, nama pahlawan Raden Inten II telah mendunia yang terlibat dalam pembebasan dari penjajahan para penjajah. Untuk itu, sudah kewajiban bagi kita untuk mengheningkan cipta dan berdoa untuk mengenang jasa Raden Inten II. 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gema Masyarakat Lokal (GML) menggelar kegiatan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Raden Intan, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (19/08/2020). 

Ketua Umum GML_Rizal Anwar mengatakan, kegiatan tabur bunga ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun, untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan dalam masa perjuangan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Polres Lamsel, Kodim 0421/LS, Camat Penengahan Erdiansyah dan sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tokoh agama di Lamsel. Menjadikan peringatan mengenang jasa Pahlawan Raden Inten II sebagai agenda rutin.

fokusliputan.com/Nazaruddin