Peduli Dengan Kesehatan, “Personil Polres Tapteng Dan Jajaran Himbau Masyarakat, Cegah Covid 19”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Personi Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara Sejajaran menghimbau agar masyarakat tidak kumpul-kumpul untuk mencegah penyebaran covid-19 menuju tatanan hidup baru "New Normal". 



Pada hari selasa tanggal 07 Juli 2020 dari pukul 20.00 wib sampai dengan selesai, personil Polres Tapteng dan jajarannya melaksanakan Patroli Dialogis dan Penertiban tempat kerumunan masyarakat seperti ; Café, Diskotik, Resto, Lapangan Umum, dengan cara persuasif, guna mencegah penyebaran covid 19. 

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK MH menjelaskan ; "Untuk Menuju Tatanan Hidup Baru”, sehingga sangat perlu untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu : Membiasakan menggunakan Masker ditempat Keramaian. Sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas (Gunakan sarung tangan). Terapkan Sosial distancing dan Physical distancing. Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Mengikuti himbauan protokol kesehatan. 

Selanjutnya, ditambahkan Kapolres Tapteng ; dalam hal ini, personil Polres Tapteng dan jajaran bukan hanya menghimbau kepada masyarakat yang berkumpul_tetapi juga menghimbau kepada pelaku usaha warung makan, kedai kopi agar menyediakan Cuci tangan dengan air yang mengalir dan juga menyediakan Handsanitizer bagi pelanggannya.   

Bahwa kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan oleh Personil Polres Tapteng, tetap diikuti “standbay juga 7 Polsek yang ada di-jajaran polres Tapteng juga melaksanakannya."

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy, “Sangat berharap kiranya masyarakat kabupaten Tapanuli Tengah dapat mematuhi himbauan dari pihak kepolisian agar mencegah penularan covid 19."


FOKUS LIPUTAN FOTO : 
Posted By: Beta SImatupang

(Keterangan informasi dan kegiatan Personil Polres Tapteng Sejajaran, diterima fokusliputan.com dari Ipda J Sinurat mewakili Polres Tapteng Sumatera Utara).

(Polres Tapanuli Tengah)


(Wilayah Polsek Pandan)


(Wilayah Polsek PinangSori)


(Wilayah Polsek Sibabangun)


(Wilayah Polsek Kolang)


(Wilayah Polsek Sorkam)


(Wilayah Polsek Manduamas)


(Wilayah Polsek Barus)


www.fokusliputan.com