Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, “Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil & Hadiah Juara Polisi Teladan”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Pelaksanaan Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara_01 Juli 2020 dilaksanakan dilapangan Apel Mako Polres Tapanuli Tengah. Pada Kamis tanggal, 02 Juli 2020, pukul 16.20 Wib hingga pukul 16.40 Wib. Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK, MH dan sebagai Komandan Upacara Iptu J.Situmorang. 


Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto didampingi Waka Polres Tapanuli Tengah Kompol H Rokhmat SH MH. Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi SH.  Kabag Sumda Kompol Syahrul SH MH, Kabag Ren Kompol Martoni L SH,  Kasat Intelkam AKP Trio Romi Manik SH, Kasat Reskrim AKP Sisworo SH. Kasat Sabhara AKP Tohap Sibuea SE.  Kasat Lantas AKP Nasrul SKom, SIK.  Kasat Binmas AKP Agus Adithama SE, dan para Kapolsek jajaran Tapanuli Tengah Sumatera Utara. 

Personil yang naik pangkat sebanyak 10 Personil ; diantaranya Kabag Ren Polres Tapteng dari AKP Ke KOMPOL 1 Personil. Dari Aipda Ke Aiptu 2 Personil. Dari Bripka Ke Aipda 3 Personil. Dari Brigadir Ke Bripka 2 Personil. Dari Briptu ke Brigadir 1 Personil. Dari Bripda Ke Briptu 1 Personil. 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK, MH. Selaku Inspektur Upacara menyampaikan Amanat kepada peserta yang naik pangkat dan seluruh personil Polres Tapteng antara lain :    

a.  Memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai saat ini, kita semua masih diberikan panjang umur, keselamatan. Sehingga dapat mengikuti Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri Tmt 01 Juli 2020. 

b. Selaku pimpinan Polres Tapteng, Saya mengucapkan Selamat kepada Pers Polres Tapteng yang telah melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat yang telah diberikan dapat menambah kebahagian dalam keluarga. 

c. Kenaikan pangkat bukan sekedar gagah gagahan saja. Namun yang Perlu saudara ingat pertama ; Bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

d. Agar terus digalakan untuk mengedukasi warga perihal covid -19. Harapan Masyarakat kepada Institusi Polri makin peka terhadap Pandemi ini, yang berujung partisipasi aktif untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran virus corona. 

Peran serta Polri Dan istansi terkait lainnya telah merilis 13 Protokol Kesehatan, diantaranya; 

"Pastikan dalam kondisi sehat, sebelum bertugas;;Gunakan pakaian kerja/ tugas dengan baju lengan panjang. Wajib Gunakan Masker dan sarung tangan. Sering mencuci tangan dengan sabun –dengan air mengalir, gunakan handsanitizer, hindari tangan menyentuh areal wajah. Tetap memperhatikan jarak. Jika melakukan kontak fisik dengan masyarakat segera cuci tangan dengan sabun. Terapkan waktu kerja 8 jam sehari atau maksimal 12 jam. Saat pulang bekerja jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga. Tingkat daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang. Lakukan pemantauan Kesehatan secara berkala. Pastikan kendaraan operasional yang digunakan dibersihkan secara berkala dengan disenfektan. Setiap petugas yang tidak masuk kerja karena Sakit, wajib melaporkan kepada pegawai atau petugas Kesehatan."

Usai melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Tapteng sebanyak 10 Personil, dilanjutkan Ucapan Selamat kepada Personil yang naik Pangkat, dan dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman bunga kepada Personil yang naik Pangkat. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. 

Selain Korps Raport Kenaikan pangkat personil Polres Tapteng, Kapolres Tapteng juga memberikan Piagam dan Hadiah Juara Polisi Teladan Polres Tapanuli Tengah.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS : 
Posted By : Beta Simatupang

" Informasi Pelaksanaan Korps Raport Kenaikan Pangkat_Polri Tmt 01 Juli 2020. Diterima fokusliputan.com_dari Humas Polres Tapanuli Tengah Ipda J Sinurat Mewakili Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara. "








www.fokusliputan.com