Rumah Warga Di Lalap Sijago Merah, "TKP Aek Habil Lorong 6 Dan 7”

fokusliputan.com_Sibolga

Kobaran asap tebal dan api tiba-tiba saja nampak dari Kota Sibolga. Sekitar pukul 19.00 wib (23/01/2020). Telah terjadi insiden kebakaran, puluhan rumah padat penduduk dan beralaskan papan tersebut dikabarkan hangus dilalap sijago merah di kelurahan Aek Habil Sibolga. 


Belum ada keterangan resmi, masih lidik, total rumah korban masih didata, ini wilayah batas, kita belum tau mana sesuai identitas KTP nya yang terkena dampak musibah kebakaran. Upaya pemadaman berhasil dilakukan dengan menurunkan Damkar dan tim inafis juga turun kelokasi TKP, kata Iptu R.Sormin,SAg saat dihubungi langsung via seluler. 



Warga pun panik melihat api yang semakin besar, menyelamatkan barang berharga milik mereka. Dan berharap agar pemerintah setempat dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak musibah ini. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. 

Pantauan wartawan dilokasi kejadian, di jalan DE STB Panggabean Kecamatan Sibolga Selatan 22533, kobaran api tampak jelas menyala, dan beberapa warga berusaha menyelamatkan barang mereka menggunakan perahu kayu. Beberapa dinding papan rumah  juga dirobohkan saat insiden terjadi. Lalu lintas jalan mendadak macet areal pasar bidang.

FOKUS LIPUTAN FOTO. TKP







fokusliputan.com


Up date atas informasi kejadian ini, Polresta Sibolga melalui Humas Iptu R.Sormin,SAg merilis teks via WA seluler pukul 23.30 Wib tanggal 23/01/2020; Kamis tanggal 23 Januari 2020 pukul. 18.00 Wib. telah terjadi kebakaran rumah penduduk di Jalan Pasir Bidang Lorong 6 dan 7 Kel. Aek Habil Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga.  

Baca Juga : http://www.fokusliputan.com/2020/01/kapolresta-sibolga-beri-bantuan-dan.html

Adapun data sementara jumlah rumah yang terbakar diperkirakan kurang lebih 31 Rumah yang pada umumnya terbuat dari bahan kayu yang berdiri diatas perairan pantai laut Sibolga. 

Pukul 18.15 Wib Dinas Pemadam Kebakaran Kota Sibolga Tiba dilokasi dibantu dengan BPBD Kota Sibolga, Polres Sibolga,Polsek Sibolga Selatan,Koramil Kota dan Pemko Sibolga serta masyarakat sekitar lokasi telah melakukan pemadaman api. 

Pada pukul 19.00 Wib api dapat dipadamkan. Langkah langkah yang telah dilakukan : Personil Polres Sibolga bersama damkar sibolga, BPBD Sibolga, Pemko Sibolga Dan Koramil Kota telah melakukan pemadaman Api serta membantu mengevakuasi. 

Dinas Sosial Pemko Sibolga telah mendirikan tenda pengungsian sementara serta membuat dapur umum dilokasi. Polres Sibolga berkordinasi dengan Pemko Sibolga dalam Hal Pendataan Korban kebakaran. Hingga saat ini tidak ada korban jiwa dan kerugian materil hingga saat ini belum dapat diperkirakan. Adapun asal api hingga saat ini masih dalam penyelidikan. Hingga saat ini situasi dilokasi dalam keadaan amam dan kondusif.