Kapolresta Sibolga Beri Bantuan Dan Tinjau Lokasi TKP, “Terkait Rumah Warga Di Lalap Sijago Merah Di Aek Habil Lorong 6 Dan 7”

fokusliputan.com_Sibolga

Total sementara jumlah  KK yang terkena musibah di Jalan Rajawali Lingkungan IV di Gg Sepadan (Lorong 7) dan Gg Makmur (Lorong 6) Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga Sumatera Utara sebanyak  30 KK. 


Diinformasikan, peristiwa terjadi Kebakaran Rumah Warga/Penduduk. Lokasi berada di  Jln. Rajawali Lingkungan IV  Gg. Sepadan (Lorong 7), Dan Gg. Makmur (Lorong 6) Kel. Aek Habil Kec. Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Pada hari Kamis 23 Januari 2020 sekitar pukul 18.30 wib. Sementara perkiraan kerugian, sebesar : Rp. 700.000.000 (Tujuh Ratus Juta  Rupiah). Total jumlah sementara Rumah yang terbakar sebanyak 24 unit Rumah , yang diperkirakan dihuni oleh 30 KK (menyeluruh). Korban jiwa : Nihil. 



“Sebanyak 24 Unit Rumah terbuat dari dinding papan/kayu dan berada pada di atas permukaan laut. Dugaan sementara sumber api dari rumah salah seorang warga, selanjutnya beberapa warga meminta agar menghubungi  pihak BPBD / Pemadam kebakaran milik Pemko dan Pihak PLN Kota Sibolga. Kemudian sekitar pukul 20.00 wib Api telah dapat dipadamkan oleh pihak dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Pemko Sibolga dan dibantu dengan Jajaran Polres Sibolga yang dipimpin oleh Kapolresta Sibolga bersama PJU, dengan jajaran Polsek,dan Koramil 06 Kota Sibolga dibantu Masyarakat Setempat” ujar Iptu R.Sormin.SAg mewakili Polresta Sibolga kepada wartawan. 


Adapun nama sementara KK  pada lorong 6 : Arman Sibagariang., Jasiman Sinaga. Samiana Sibagariang.,Julianus Laia., Romanus Sihite.,Pak Sinaga.,Donsir Sirait., Pak Sinambela., J Tambunan.,Ferdi Hutabarat.,Rahmanul Silitonga., J Sihaaan., Abadi Laia.,Pak Ayu.,Norti Simanjuntak.,Kevler Silaban.,Hendri Jekson.,Pak Sinaga.Boru Tairoan.,Yaso Yeski Hulu.,Rosmida Panggabean.,Leo Har Sinaga.,Toman Aritonang.


Nama warga yang terdata pada lorong 7 : Dapot Sihite.,Asmir Matondang., Ali Imbran Tanjung, Efendi Hutauruk.Bpk Hutagalung.,Swalon Simanjuntak., Bezidu Telaumbanua. 

Pengaturan Lalu lintas dan antisipasi pencurian dan menghubungi Dinas Kesehatan untuk standby. Pihak Dinas Sosial bersama Kapolres Sibolga memberi bantuan sementara berupa air mineral,mie instan dan telur serta membangun Posko keamanan di lokasi kebakaran. Demikian.