Mayat Ditemukan Oleh Nelayan “Di perairan laut Pulau pasar Sorkam Tapteng”


fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Diinformasikan meninggalnya warga tersebut karena tenggelam pada saat sedang memancing. Telah dilaporkan adanya ; penemuan Mayat. Waktu kejadian hari Sabtu tertanggal 04/01/2020 sekitar pukul. 09.00 Wib. Dilaporkan pada hari ini _ Minggu _05/01/2020 pukul 08.00 wib_Tempat Kejadian Desa Pasar Sorkam Kecamatan Sorkam Barat Tapanuli Tengah. 


Identitas : Aries Manullang _Pasar Sorkam (55 tahun), jenis Kelamin : Laki-laki, Nelayan, Alamat Desa Pasar Sorkam Kec. Sorkam Barat  Tapanuli Tengah (Tapteng)

Dengan saksi Maswardin Sikumbang warga setempat dan Wildan marbun warga setempat. 

Kronologis : Pada hari Sabtu tanggal 04 Januari 2020 sekira pukul 09.00 WIB, pelapor menerima informasi dari masyarakat desa Pasar Sorkam dan memberitahukan bahwa ada seorang nelayan yang menjadi korban tenggelam di laut Pulau pasar Sorkam pada saat melaksanakan aktivitasnya sehari-hari menangkap ikan dengan cara memancing. 

Saksi melihat perahu korban berputar-putar di atas laut dalam keadaan hidup mesin, kemudian saksi mendatangi perahu korban namun korban tidak berada di atas perahu nya lagi. 

Personil Polsek Sorkam _Kapolsek Sorkam Iptu Sumarno bersama Kanit Reskrim dan masyarakat mengadakan pencarian di laut sekitar pulau Sorkam hingga pukul 18.00 wib namun tidak diketemukan. 

Kemudian pada hari Minggu tanggal 05 Januari 2020 sekitar pukul 07.10 WIB mayat tersebut ditemukan oleh nelayan pasar Sorkam di perairan laut Pulau pasar Sorkam, sekitar 50 meter dari tempat kejadian dengan posisi korban terapung


Selanjutnya, nelayan desa Pasar Sorkam mengangkat korban ke atas kapal dan membawanya ke rumah duka untuk untuk di semayamkan dan pada pukul 11.00 Wib kebumikan oleh keluarganya bersama masyarakat setempat. Informasi disampaikan Polres Tapanuli Tengah melalui Ps. Kasubbag Humas Iptu R.Sipahutar kepada wartawan . 

fokusliputan.com/Amosi Zega