DPC Himni Tapteng ; Mediasi Dengan Korban Dan Sipelaku, "Desa Lubuk Ampolu Badiri Tapanuli Tengah"

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Masalah yang menimpa warga Desa Lubuk Ampolu Badiri Tapanuli Tengah minggu kemarin, itu berakhir dengan perdamaian secara kekeluargaan. Kepada fokusliputan.com, Ketua DPC HIMNI Famoni Gulo MPd mengatakan ; perlu kami jelaskan, telah melaksanakan mediasi dengan korban dan sipelaku.


Dengan itu, Badan Pengurus Harian mengambil inisiatif untuk tetap duduk bersama. Masing-masing pihak telah kita panggil bahwasanya untuk jalan perdamaian_Kemarin 17/01/2020. Hasil perdamaian mereka, sipelaku telah sadar dan minta maaf , dan sikorban juga telah memaafkan.


Peni Hendra Gunawan Laoli yang saat itu didampingi Ketua DPC HIMNI menambahkan ; mereka datang menjumpai untuk minta maaf yang telah mereka perbuat kepada saya, ‘kata Peni Hendra. Dan, kami juga sudah memaafkan. 

Seperti dinformasikan sebelumnya; Korban melaporkan kejadian tersebut kepihak petugas. Dalam hal ini, Update untuk informasi masalah tersebut_berakhir dengan perdamaian secara kekeluargaan. 

Tertanggal 18/01/2020. Ketua Harian LBH Omega Tapanuli Tengah Pengalaman Laia,SH mengatakan; para pelaku sebelumnya sudah diamankan……., pihak keluarga daripada pelaku meminta maaf dan menjumpai pihak korban dan sudah terlaksana perdamaian secara kekeluargaan kedua belah pihak.



baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/01/lbh-omega-tapanuli-tengah-dampingi.html

baca juga :http://www.fokusliputan.com/2020/01/kasus-laporan-warga-yang-mengaku.html


 www.fokusliputan.com