Meminta Kepada KEPLING, ”Untuk Mendata Serta Memantau Warga Di Wilayahnya”

fokusliputan.com_Sibolga

Meminta Kepada Lurah dan Kepling untuk mendata Kartu Keluarga serta memantau warga di wilayahnya masing - masing terhadap orang yang mencurigakan baik secara aktifitas gerak - gerik kesehariannya yang dianggap mencurigakan dan melaporkannya kepada pihak Kepolisian. 


Hari ini, Rabu (04 Desember 2019) pukul 09.30 Wib, bertempat di aula Wira Pratama Polres Sibolga telah berlangsung acara rapat koordinasi Kapolres Sibolga beserta jajaran Camat, Lurah dan Kepling se-kota Sibolga dalam rangka Cegah & Tangkal Masuknya Faham-Faham Radikalisme dan Anti Pancasila serta menjaga Harkamtibmas di wilayah kota Sibolga 

Dalam arahan dan sambutan Kapolres Sibolga; menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepling dimana adapun acara ini merupakan acara yang bersifat penting terkait cegah tangkal masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah kota Sibolga. “Kelompok terorisme di wilayah Sumut saat ini sudah terbagi menjadi 3 yaitu Kelompok Tanjung Balai, Belawan dan Kota Sibolga yang perlu dikita antisipasi keberadaannya.” 


Lanjutnya, bahwa ciri - ciri orang yang terpapar Radikalisme yaitu tidak mau bergaul di lingkungan sekitarnya, dalam kegiatan ibadah hanya dilakukan dengan orang tertentu/sepaham. Tanpa dukungan dan peran masyarakat kota Sibolga_Polri tidak akan dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Untuk itu marilah kita bersama - sama membangun Kota Sibolga yang aman dan kondusif. Serta bijaklah dalam menggunakan media sosial. Saat ini, banyak dampak yang diakibatkan oleh pengaruh media sosial terhadap kehidupan bermasyarakat baik itu yang bersifat intoleransi dan kebencian sehingga menciptakan perpecahan. 

Kasat Intelkam Polres Sibolga IPTU. Jonel Situmorang menambahkan ; kami dari satuan Intelkam mengucapkan terimakasih kepada seluruh Camat, lurah dan kepala lingkungan yang sudah hadir dan memenuhi undangan kami yang intinya untuk bersama sama bergandengan tangan menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam menyambut Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020 nantinya di wilayah kota Sibolga. 


Kegiatan ini dihadiri Kapolres Sibolga AKBP. Edwin H Hariandja, SIK. MH., Kabag Ops Polres Sibolga AKP. R Sihombing, SH., Kasat Sabhara Polres Sibolga AKP. Agus Adhitama, SE.,Kasat Intelkam Polres Sibolga IPTU. Jonel Situmorang,.Kasat Binmas Polres Sibolga IPTU. Daniel Makawangkel., Kasubag Humas IPTU. R. Sormin. S.Ag, Para Camat sekota Sibolga ,Para Lurah sekota Sibolga , Para Kepling sejajaran Kelurahan kota Sibolga, Personil Bhabinkamtib,Personil Sat Intelkam Polres Sibolga, dan Doa oleh personil Briptu Brigadir. Anton Hilman Siregar. “Sosialisasi serta rapat koordinasi ini diselenggarakan untuk mencegah dan  menangkal adanya masuk paham Radikalisme serta anti Pancasila di wilayah kota Sibolga_sehingga bisa sama sama menjaga Harkamtibmas di wilayah Kota Sibolga terutama ditengah tengah masyarakat." 

Sebelumnya, fokusliputan.com menerima info dari masyarakat, bahwasanya seorang warga menyampaikan apa tidak ada dilakukan pendataan kartu keluarga kepada warga pendatang khususnya yang memiliki tempat kos perbulan? Humas Polresta Sibolga Iptu R.Sormin,SAg menanggapi konfirmasi ; dalam hal ini, Polresta Sibolga sudah lakukan pengarahan. Jangan kita yang menunggu bola, kita yang jemput bola artinya ; pihak Kepling setempatlah yang mendatangi warganya.