Ibu Rumah Tangga Mulai Kewalahan Harga Sembako,”Jelang Natal 25 Desember 2019 Dan Tahun Baru 2020”

fokusliputan.com_Sibolga

Bagi warga dan masyarakat yang pendapatan ekonomi menengah kebawah, mungkin merasa kewalahan dengan harga sembako keperluan dapur. Jelang Natal 25 Desember 2019 dan menyambut Tahun Baru 01 Januari 2020, harga sembako dan kebutuhan pokok keperluan seharinya belum dapat dipastikan apakah harganya menetap, menurun bahkan melonjak naik. 


Informasi sementara (15/12/2019). Menurut pengakuan Ibu Rumah Tangga _Kasmaria boru Tambunan (suami berprofesi penarik betor) warga Parombunan Sibolga Selatan Sumatera Utara_ini mengaku kewalahan, semua serba mahal, telur juga naik, minyak, tepung, gula, perlengkapan dapur, tomat naik. 

Biasanya tomat Rp.7000, sekarang sudah Rp.10.000. Seperti kacang juga apalagi Tahun baru ini naik, biasanya kacang Rp.20.000 sekarang sudah Rp.24.000. "Ya, naiklah, lumayanlah , tiga ribu pun dalam perkilo, sudah berapa ribu itu disatukan", keluhnya. 


Lanjutnya, bahwa tepung juga untuk membuat kue. Harapan ibu rumah tangga ini, “kalau bisa di normalkanlah harganya , yang melonjak seperti membuat kue lah di Tahun Baru seperti telur, minyak, tepung, itu yang melonjak harganya.