TKP Lubuk Tukko Pandan Tapteng, “Pencuri Memasuki Rumah Warga”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Diinformasikan_telah terjadi pencurian disalah satu rumah warga. Pencurian terjadi Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 04.30 Wib, dan dilaporkan pada hari Minggu (10/11/2019) pukul 17.00 Wib, tempat kejadian TKP Gg. Sradewa, Lubuk Tukko Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara. 


Pelapor (korban) Rahmat Hidayat_usia 28 tahun, Laki-laki_Gg. Sari Dewa, Lubuk Tukko Baru Tapteng, dengan saksinya Mairani dan Fitri Ramayani. Dengan barang bukti 01 Buah kotak HP merek Samsung A2, 01 Buah Foto Copy BPKB Honda Beat.,01 Lembar Surat bukti kepemilikan emas. 

Kepada media, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Iptu R.Sipahutar didampingi Kapolsek Pandan Iptu Zulkarnaen Pohan menyampaikan bahwa pelaku (terlapor) masih dalam penyelidikan. Untuk kerugian materi sekitar,  Rp.16.000.000.- (Enam Belas Juta Rupiah). 


Selanjutnya ; untuk kronologis disampaikan ; Mairani datang kerumah Pelapor ingin membangunkan pelapor (Rahmad H) untuk berangkat kerja.  Saksi masuk ke dalam rumah melalui pintu depan yang sudah terbuka dan di dalam rumah  melihat kondisi telah berantakan ( jendela kamar dan pintu depan rumah sudah  terbuka serta rusak). Melihat kejadian tersebut, Saksi membangunkan pelapor  di kamar depan dan memberitahukan bahwa rumah sudah kemalingan. 

Kemudian Saksi bersama dengan pelapor melihat dan memeriksa ruang tamu dan ternyata 01 Unit sepeda motor merk Honda beat dengan nomor Polisi  BB 4160 MU serta  kunci kontaknya  yang lengket di Septor (sepedamotor) sudah tidak ada lagi,  lalu  melihat HP yang  berada di atas meja ruang tamu juga sudah tidak ada. Lalu, memeriksa kamar tidurnya  ( ruang tidur belakang )  dan melihat lemari kamar sudah terbuka serta pakaian berantakan, di situ pelapor mengetahui cincin emas juga sudah tidak ada.