Pesertanya Dari Anggota Pramuka Saka Kencana, “Binluh Satresnarkoba Polresta Sibolga”.

fokusliputan.com_Sibolga

Kegiatan tersebut disambut baik masyarakat. Sat Resnarkoba Polres Sibolga Sumatera Utara tetap selalu memberikan kegiatan penyuluhan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba. 


Dengan berbagai cara dan metode yang diarahkan, agar siswa siswi dan anggota pramuka tersebut dapat mengerti akan bahaya-nya Narkotika, dan dapat merusak moral mental kepribadian. 

Kegatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (08 November 2019) pukul 10.30 Wib. Di Lapangan Sepak bola Sibuluan Nauli Kec.Pandan. dihadiri peserta Anggota Pramuka Saka Kencana Kota Sibolga Sebanyak 53 orang, dan personil Sat Resnarkoba Sebanyak 2 orang. Narasumbernya; Brigadir Hutama K Siregar.


Untuk materinya ;  memperkenalkan jenis, penggolongan dan macam-macam Narkotika. Efek langsung terhadap tubuh bagi pengguna Narkotika. Ciri-ciri Pengguna dan Kecanduan Narkotika. Ancaman Hukuman bagi Pelaku Kasus TP. Narkotika sesuai dengan UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Cara bebas dari jerat penyalahgunaan narkotika. Sesi Tanya Jawab, dan perserta menyampaikan siap membantu Sat Res Narkoba Polres Sibolga untuk mewujudkan Nol persen peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Sibolga. Demikian.