Keyboard Yamaha Dicuri Maling, “Bantuan Dari Dinas Pendidikan Pemkab Tapteng Tahun 2015”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Aksi pelaku merusak pintu ruangan. Tempat kejadian di Ds. Paheime II Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Pelaku masih dalam penyelidikan. Kejadian ini terjadi pada hari Selasa 12/11/2019, sekitar pkl 09.00 wib.


Korban / pelapor  atas nama Ernawati Sarumpaet (Kepala Sekolah), alamat Ds. Sipea-pea kecamatan Sorkam barat Kabupaten Tapanuli Tengah. Dengan Saksi-Saksi ; Rahmad Marbun, dan Lestari Simamora. Dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). 

Kepada media, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Humas Iptu R Sipahutar didampingi Kapolsek Sorkam Iptu Sumarno ; menjelaskan_ sekitar pukul 07.30  wib tepatnya di Smp N. 3 Sorkam barat di Ds. Paheime II Kec. Sorkam barat Kab. Tapteng telah terjadi pencurian,  pada saat itu korban atau pelapor sedang membariskan anak-anak murid di SMP N 3 Sorkam barat,  tiba-tiba korban dijumpai oleh Rahmad Marbun mengatakan bahwa" Ibu ruangan tata usaha terbongkar." 


Kemudian Korban menuju keruangan tersebut dan melihat pintu ruangan telah rusak dan gembok diruangan tersebut hilang. Lalu korban masuk kedalam ruangan korban sendiri ( kepala sekolah) bahwa keyboard yamaha PSR 770 bantuan dari dinas pendidikan Pemkap Tapteng tahun 2015 telah hilang. Akibat kejadian tersebut korban melaporkannya kepada pihak berwajib Polsek Sorkam.