Wali Kota Sibolga Sambut Baik Audiensi GMKI, "Masa Perkenalan Maper"

fokusliputan.com_Sibolga

Diinformasikan, Masa perkenalan (Maper) akan dilaksanakan 04 Oktober 2019 di Gedung Nasional Kota Sibolga Sumatera Utara dan dilanjutkan penyampaian materi GMKI pada tangal 05-06 Oktober di Jetun Silangit, Siborong-borong. 


Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, bersama Sekda M Yusuf Batubara SKM, MM, Asisten I Josua Hutapea, S.Sos, dan Kabid Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Denni A Lubis, ST, M.Kom, menyambut baik/menerima audiensi para pengurus Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Kota Sibolga, yang didampingi beberapa senior GMKI di Ruang Kerja Wali Kota Sibolga Jalan Dr. Sutomo No. 26A Sibolga, Selasa (10/09/2019. 

Arwanto Laoly sebagai Ketua BPC GMKI Kota Sibolga menyampaikan, "ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan kepada Wali Kota Sibolga dan selaku senior kami di Kelompok Cipayung. Selaku organisasi kemahasiswa-an yang wilayah kerja kami di kota Sibolga, tentu sesuatu yang wajib hukumnya kami memperkenalkan para pengurus baru GMKI Sibolga periode 2019-2021 kepada Wali Kota, sekaligus ucapan terima kasih atas dukungan Pemko Sibolga terhadap kegiatan-kegiatan GMKI selama ini. 


“Dalam waktu dekat GMKI Sibolga akan melaksanakan masa perkenalan (Maper) untuk anggota baru. Terkait Maper, kami juga memohon kesediaan Pemko Sibolga Wali Kota Sibolga untuk memberi arahan dan bimbingan sekaligus membuka kegiatan Maper yang akan dilaksanakan 04 Oktober 2019 di Gedung Nasional Sibolga dan dilanjutkan penyampaian materi GMKI pada tertanggal 05-06 Oktober di Jetun Silangit, Siborong-borong. 

GMKI adalah organisasi kader dan kaum intelektual, cerita organisasi kader yang harus ada masa pengkaderan, yang dalam GMKI dikenal dengan istilah Maper. 


Wali Kota bersama pengurus dan senior GMKI berdiskusi seputar sejarah organisasi Kelompok Cipayung dan proses lahirnya KNPI di Indonesia, serta seputar polemik dan solusi bidang perikanan yang saat ini terjadi di kota Sibolga. Senior GMKI yang hadir diantaranya Arwan Swandy Hutagalung, Ridwan Butar-Butar ,Jason Gultom, Desman Sihotang, Ronny Sinaga, Ivan M. Hutagalung dan Lambok MT Hutagalung.

www.fokusliputan.com