HMI Dan Perguruan Tinggi STAI BU Pandan , “Aksi Sosial 1000 Masker Di Tapanuli Tengah Sumatera Utara”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Mahasiswa STAI BU Pandan Tapanuli Tengah Sumatera Utara_Ali Usman  Simatupang menuturkan ; warga Sibolga Tapanuli Tengah (tapteng) agar menggunakan Masker bila beraktivitas di luar rumah guna menjaga kesehatan diri. Dan kita juga berharap agar instansi kesehatan ikut serta mensosialisasikan persiapan dini terhadap masyarakat yang butuh pertolongan. 


“Iya,ada 1000 masker. Kita dari jajaran kepengurusan dan mahasiswa aktif lainnya, Kader HMI, Mahasiswa STAI BU pandan semester 5 dan semester 1 dan semester 3,  jurusan Perbankan Syariah, Kohati, melaksanakan aksi sosial bagi-bagi masker berlokasi di Simpang Lampu Merah Pandan Tapteng. Selasa 24 september 2019.”ujarnya 

Masker terhadap masyarakat ini dapat  meminimalisir potensi dampak penyakit yang diakibatkan oleh kabut asap tersebut, memang sudah menyebar di kota Sibolga dan Tapteng, masyarakat pun merasakan itu. 

Ganda Anugrah Larosa_kader HMI cabang Sibolga-Tapteng (Kabid Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda) _menyampaikan bahwa aksi sebagai bentuk kepedulian terhadap keadaan Udara yang semakin parah. Kita mengetahui bahwa karhutla dibeberapa daerah yang menyebabkan kabut asap. 

FOKUS LIPUTAN AKTIFITAS MAHASISWA/I





Penulis adalah 
Ganda Anugrah Larosa (Mahasiswa STAI BU) 
Semester 7_Jurusan Perbankan Syariah 
Tapanuli Tengah Sumatera Utara