Pengajian Rukun Bersama Lingkungan I-II Kelurahan Pancuran Kerambil Sibolga,” Qurban 2 ekor kerbau”

fokusliputan.com_Sibolga

Semoga di tahun-tahun yang akan datang, Pengajian Rukun Bersama Lingkungan I dan Lingkungan II (Lk I-II) Kelurahan Pancuran Kerambil Sibolga Sumatera Utara, tetap dapat melaksanakan penyembelihan Qurban. Dan, kalau dapat ditingkatkan. 


Setelah hewan disembelih kemudian dagingnya dibagikan pada khususnya anggota Pengajian Rukun Bersama Lk I dan Lk II Kelurahan Pancuran Kerambil Sibolga dan masyarakat yang layak menerimanya. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2019/08/bertempat-di-mapolres-sibolga.html

Kegiatan tersebut, dalam rangka hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M. Pengajian Rukun Bersama Lingkungan I-II Pancuran Kerambil Sibolga, menyembelih hewan Qurban sebanyak 02 ekor kerbau.


Kegiatan tersebut dasarnya dengan mencicil perbulan bagi anggota Pengajian yang berniat untuk melaksanakan Qurban. Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan, lokasi jalan Gambolo no.16 Sibolga dirumah Marwan (sebagai bendahara pengajian). Minggu 11 Agustus 2019. 


Sebelum  penyembelihan hewan Qurban, turut dihadiri oleh Penasihat Pengajian Rukun Bersama Lingkungan I-II Pancuran Kerambil Iptu R.Sormin,S.Ag (Ksb Humas Polres Sibolga).  Menyampaikan sambutan ; “bahwa kegiatan pemotongan hewan Qurban adalah mengikuti Nabi Ibrahim AS dimana menerima wahyu dari Allah SWT, dimana harus menyembelih anak kandungnya Ismail AS. Namun hal tersebut mendapat godaan-godaan dari syaitan agar Nabi Ibrahim AS tetap patuh akan Wahyu dari Allah SWT, sehingga saat anaknya Ismail AS hendak disembelih, dengan tiba-tiba Allah SWT mengganti Ismail AS dengan seekor Qibas/domba”