Cuaca ekstrim, “19 Ekor Hewan Ternak Kerbau Mati”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Tapanuli Tengah Sumatera Utara, telah menghilangkan nyawa salah seorang warga. Kejadian ; Senin tanggal 19 Agustus 2019 sekitar pukul 19. 20 wib. Telah terjadi ; disambar petir yang mengakibatkan 01 (satu) orang Meninggal Dunia (MD) atas nama Sintor Habeyahan 23 tahun, Pengembala Kerbau, Dusun II Desa Uratan Kecamatan Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). 


Petugas setempat telah meninjau lokasi kejadian. Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Iptu R.Sipahutar menyampaikan kronologis kepada fokusliputan.com_: hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 sekitar pukul 19.20 wib, Korban Sintor Habeyahan sedang menghidupkan perapian kerbau untuk mengusir nyamuk di kandang kerbau tepatnya di samping rumah korban di Dusun II Desa Uratan Kecamatan Andam Dewi Kabupaten Tapteng, tiba-tiba datang Petir dan menyambar korban dan hewan ternak Kerbau. Kemudian Korban dan 19 (sembilan belas) ekor Kerbau, Mati di tempat. 


Diinformasikan ; adapun Pemilik Kerbau tersebut adalah : Mikael Simbolon, ASN, Dusun II Desa Uratan Kecamatan Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah. Selanjutnya, 19 (sembilan belas) ekor kerbau tersebut rencananya akan di kuburkan masal dengan menggunakan Alat Berat.