Mesin Padi Keliling Hadir, "Khusus Kerumah Petani"

fokusliputan.com_Padang Lawas Utara

Luar biasa program kerjanya. Maksud dan tujuan dari salah satu warga ini patut untuk diapresiasi. Dia datang khusus mengunjungi rumah-rumah petani. 


Kepada fokusliputan.com_Pirgong Daulay pemilik usaha penggilingan padi, mengatakan jika tepat di musim panen, pendapatan per-harinya sangat maksimal. Kalau untuk hari biasa, pendapatan diperoleh dibawah satu ton per-harinya. aktifitas usaha penggilingan padi ini, sudah berjalan empat tahun. 

Diinformasikan, masyarakat di Kecamatan padang Bolak Tenggara_Padang Lawas Utara (31/07/2019) Sumatera Utara, khususnya wilayah desa-desa sangat terbantu dengan penggilingan padi keliling tersebut. Terlebih bagi warga yang belum mempunyai penggilingan padi, sekarang ini masyarakat sudah merasakan dampak positif, mesin padi keliling datang kerumah –rumah petani untuk menggilingkan padinya agar dapat menjadi beras. 

"Ya, kapasitas mesin padi keliling ini mampu menggiling padi mencapai 1 (satu) ton / Gabah padi per-harinya. Untuk tarifnya tidak terlalu mahal. Untuk tarif per-karung gabah padi didiling, hanya dibebankan (upah) dua liter beras, ucap Daulay

fokusliputan.com/Arif Siregar/Paluta