Gubsu Edy Berkunjung Ke Tapanuli Tengah,” Pelantikan Siswa Baru SMAN 1 Plus Matauli”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan arahan dan semangat kepada para Siswa Baru Angkatan XXVI SMA Negeri 1 Plus Matauli, Pandan, Tapanuli Tengah, Rabu (24/07/2019). Belajar dengan sungguh-sungguh, makmurkan daerah ini, kami butuh kecerdasan kalian, peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam membangun Sumatera Utara (Sumut) menjadi provinsi yang Maju, Aman, Sejahtera dan Bermartabat. 


Karena itu, generasi muda Sumut harus bercita-cita membangun daerah ini. Harus ada usaha dan kerja keras untuk mewujudkan cita-cita itu dan tidak berdiam diri. 

Edy Rahmayadi menyampaikan “Guru juga tidak harus memarahi para murid jika tidak mengerti pelajaran yang disampaikan.  Agar tidak mengajar dengan komunikasi satu arah. Tetapi harus dilakukan dengan komunikasi dua arah. Sehingga murid lebih mudah memahami pelajaran yang disampaikan. "Murid tidak harus menghafal, murid harus mengerti, bukan menghafal. Menurut Gubernur, guru lah yang harus bersabar dan terus mengajari muridnya dengan sungguh-sungguh sampai mengerti. 


Selanjutnya, Orangtua juga diharuskan tidak hanya sekadar melepas anak-anaknya bersekolah. Anak-anak harus dipantau dan benar-benar dibimbing. "Mengajar harus ada rasa kasih sayang, bukan hanya ilmu, budi pekerti juga harus dijadikan landasan untuk memajukan bangsa ini. 

Dalam waktu bersamaan, Gubernur Edy Rahmayadi juga meresmikan Gedung Asrama Siswa SMAN 1 Matauli, memberikan medali perak kepada 2 pemenang Olimpiade Siswa Nasional asal Sibolga, serta menyerahkan tali asih kepada korban bom Sibolga. Juga dilakukan pelantikan siswa Kelas X SMAN 1 Plus Matauli tahun ajaran 2019-2020 oleh Ketua Pembina Yayasan Matauli Akbar Tanjung. 


Kemudian, Gubsu meninjau operasi bibir sumbing yang dilakukan Tim Accuplast Cleft Mobile Operation (Rumah Sakit Berjalan) yang merupakan bagian dari program Bakti Kesehatan Bermartabat Sumut. Gubernur juga menemui salah satu pasien dan mendoakan agar operasinya berhasil serta cepat pulih usai operasi.   

dr Edy Sutrisno sebagai penanggungjawab program tersebut mengatakan RS Berjalan bertujuan agar pelayanan medis bisa dijangkau hingga ke pelosok daerah. Bus operasi tersebut selanjutnya akan bergerak ke Kabupaten Langkat untuk mengoperasi pasien bibir sumbing lainnya. 


Habibullah, orang tua anak yang dioperasi saat itu bersyukur dengan adanya layanan ini. Sebelumnya Habubillah hendak membawa anaknya ke Medan Sumatera Utara. Namun mengetahui bus operasi bibir sumbing ada di Sibolga, ia segera membawa anaknya ke tempat itu. "Kami bersyukur dengan adanya layanan ini. Trimakasih Pak Gubernur," ucap Habibullah. Tak hanya itu, Gubernur juga meninjau sunat massal. 


Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, Unsur Forkopimda Sibolga, Kepala SMA Negeri 1 Plus Matauli Murdianto, para guru dan siswa, dan dihadiri masyarakat.

FOKUS LIPUTAN FOTO





fokusliputan.com