Di Dusun III Sampang Maruhur Sirandorung Tapanuli Tengah Sumut “Ditemukan Mayat”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Diinformasikan penemuan mayat dengan identitas ; Daniel CS 28 tahun, Wiraswasta, Dusun III Sampang Maruhur Desa Sampang Maruhur tepatnya di sebuah telaga, Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Waktu ditemukan mayat, hari Sabtu 20 Juli 2019 sekitar pukul 21.00 Wib. 


Pihak petugas telah melakukan pengecekan di TKP, dan meminta keterangan dari pihak keluarga Daniel CS, serta hasil yang diperoleh ; membuat surat pernyataan tidak keberatan serta membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi. 

Kepada fokusliputan.com, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Iptu R Sipahutar menuturkan berdasarkan informasi kronologis ; Sabtu tanggal 20 Juli 2019 sekira pukul 09.00 Wib Daniel CS permisi kepada ibunya Nursia S untuk pergi memancing ke sawah dan ibunya mengijinkan pergi. 


Sekira pukul 19.00 Wib Nursia S khawatir anak-nya tidak kunjung pulang sehingga mencari ke arah jalan dekat sawah tujuan Daniel CS memancing, akan tetapi tidak berhasil ditemukan. 


Lalu Nursia S memberitahukan kejadian ini kepada warga, bahwa anak nya tidak kunjung pulang dari sawah. Sehingga warga ikut membantu untuk mencari anaknya. Pada saat pencarian, warga melihat ada 01 (buah) Alat Pancing sedang terpancing di pinggir telaga lengkap dengan umpan nya sehingga warga merasa curiga dan mencari mayat tersebut kedalam telaga yang dalam nya kurang lebih 2 (dua) meter sehingga warga menemukan Daniel CS di dalam telaga dalam kondisi tidak bernyawa dan selanjutnya mayat tersebut dibawa kerumah kediamannya. 


Menurut keterangan dari Nursia S beserta dengan warga, menyebutkan selama hidupnya Daniel CS mengalami penyakit ayan / sawan yang kambuh pada setiap harinya. Sehingga pihak keluarga tidak merasa keberatan dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi karena penyakit yang di deritanya kambuh pada saat memancing sehingga Daniel CS masuk kedalam telaga dan meninggal dunia.