Jangan Coba Coba Mengurangi Matrial, Volume Pekerjaan Fisik, “Mengelola Dana Desa”

fokusliputan.com_Putri Betung


Diharapkan kepada perangkat desa, dan pengulu, dan yang terlibat langsung dalam mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) harus transparan dengan masyarakat dan jangan coba-coba mengurangi matrial dan volume pekerjaan fisik ; bila nanti-nya tidak mau tersentuh hukum. Untuk pertangung-jawaban dana yang telah di kelola, diharapkan harus sesuai dengan program dilapangan. 



Untuk bentuk ketransparan-nya kepada masyarakat, wajib dipasang baliho disetiap desa serta dicantumkan semua anggaran-nya agar semua masyarakat mengetahui demi kemajuan desa kita masing-masing.

Hal ini ditegaskan Camat Putri Betung Muhammad Jon saat dilaksanakannya pertemuan dengan 13 Pengulu di wilayah kecamatan Putri Betung – Gayo Lues Aceh yang bertempat di Aula kantor Camat setempat (Kamis, 13/06/2019). Kegiatan dilaksanakan sembari melakukan silaturrahmi Halal Bil Halal sekaligus memberikan pandangan mengenai pengelolaan dana desa yang bersumber dari APBN dengan baik demi kesejahteraan masyarakat desa setempat. 

Selanjutnya, untuk program yang kurang memihak kepada masyarakat diharapkan dapat di revisi saja,contoh nya seperti pelatihan prangkat desa keluar daerah,saya rasa itu lebih baik di revisi saja dan diganti dengan kegiatan yang bermanfaat terhadap masyarakat. Pertemuan tersebut dihadiri dari 13 Pengulu meliputi, desa Gumpang, Gumpang Lempuh Uning Pune, Putri Betung, Ramung Musara, Kungke Jaya, Meloak Sepakat, Meloak Aih Ilang, jeret Onom, Singah Mulo, Kute Lengat, Mapurge dan Pintu Gayo serta perangkat-nya juga Sekcam dan staf kantor Camat Putri Betung.   

fokusliputan.com/MDAUD