Pemkab Tapanuli Tengah Gelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2019

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara Tahun 2019, dengan Pembina Upacara Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul. Kamis (02/05/2019). 


Upacara Peringatan Hardiknas Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019 dirangkai dengan Penaikan Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara dan Pembacaan Teks Pembukaan UUD Tahun 1945, Hari Pendidikan Nasional Tahun ini Mengangkat Tema "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan". 

Dalam sambutan Mendikbud RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Bahwa Selama empat tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo-Yusuf Kalla lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana. Di samping pembangunan infrastruktur, Pemerintahan juga memulai pembangunan dari pinggiran. Keduanya memiliki makna yang mendalam. Dengan terbangunnya infrastruktur khususnya transportasi dan komunikasi, konektivitas seluruh wilayah Indonesia dapat diwujudkan. Dalam rangka menerjemahkan kebijakan tersebut di sektor pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberi perhatian khusus untuk pendidikan di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal. Bahkan, Kemendikbud memberi perhatian khusus pada pendidikan anak-anak Indonesia yang berada di luar batas Negara, seperti anak-anak keturunan Indonesia yang berada di Sabah dan Serawak, Negara bagian Malaysia. 


Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, Mendikbud mengajak segenap bangsa, untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. Mendikbud atas nama pemerintah, juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada Ibu dan Bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para pegiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan kontributor pendidik lainnya, yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. Selamat Hari Pendidikan Nasional. 

Upacara Peringatan Hardiknas Kab. Tapteng 2019 berjalan dengan hikmad, turut dihadiri Forkopimda Tapanuli Tengah dan yang mewakili, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tapteng, Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, GOW, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapteng, serta para Pelajar SD, SMP, SMA. Diakhir Acara Penyerahan Hadiah Juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SD dan SMP Kab. Tapteng dengan Katagori SD juara harapan 3 SDN 09156472 Hajoran II Kec. Pandan dan SMP Juara 1 FL2SN SMP II Pandan Nauli.


FOKUS LIPUTAN FOTO 
"HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2019"








mitrakerja/fokusliputan.com