Pejalan Kaki MD, Pengemudi Septor LR, TKP Depan Queen Saloon

fokusliputan.com_Sibolga

Dalam berkendara agar selalu mengutamakan keselamatan daripada kecepatan. Untuk masyarakat yang hendak menyeberang agar selalu memastikan kondisi aman pada saat hendak menyeberang di jalan raya dan menyeberanglah di tempat penyebrangan yang ada demi keselamatan. Tertib berlalulintas harus kita jadikan sebagai kebutuhan untuk keselamatan bersama, ujar Kapolres Sibolga melalui Kasatlantas Polres Sibolga AKP Binsar P.Aritonang,S.Sos kepada fokusliputan.com saat dikonfirmasi.


Diinformasikan kembali; Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Humas Polresta Sibolga Iptu R.Sormin,SAg memberikan keterangan ; telah terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dengan korban Meninggal Dunia (MD) di Wilayah Polres Kota Sibolga. Antara Sepeda Motor Jenis Honda Mega Pro BB 4224 NM Kontra pejalan kaki. TKP Di Jalan SM. Raja depan Queen Salon Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga. 

Untuk kejadiannya terjadi Sabtu tertanggal 25 Mei 2019, sekitar Pukul 07.00 Wib. Berdasarkan data ; Sepeda Motor Jenis Honda Mega Pro BB 4224 NM. Nama : AS, Laki-laki, 24 Tahun, Swasta, Jalan Kader Manik, Rawang II Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga Sumatera Utara. Untuk kondisi Pejalan Kaki yang Meninggal Dunia (MD) Nama : Herti Simanungkalit, Perempuan, 50 tahun, Pekerjaan Mengurus Rumah Tangga, Jalan Perjuangan Lorong 11 Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Adapun saksi saat itu, Ahmad Soleh, buruh becak, Jalan SM. Raja Gg. Kenanga Aek Habil Sibolga Selatan. Asnalia Gulo Tukang Salon, Jalan Sm. Raja No. 180 Aek Habil Sibolga Selatan, kerugian ditaksir materil Rp: 100.000,- Saat ini kasus laka lantas masih dalam proses unit Laka Sat Lantas Polres Sibolga. 

Kronologis singkat ; sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas Sepeda Motor Jenis Honda Mega Pro BB 4224 NM yang di kendarai oleh AS, Jalan Kader Manik, Rawang II Aek Muara Pinang Sibolga Selatan melintas di Jalan SM. Raja datang dari arah Terminal (Utara) lurus dengan kecepatan sedang mengarah ke Sarudik (Selatan), dan ketika sampai di tempat kejadian pengendara sepeda motor menabrak pejalan kaki Herti Simanungkalit, Jalan Perjuangan Lorong 11 Kel. Pasir Bidang Kecamatan Sarudik Tapanuli Tengah yang sedang menyeberang di jalan tempat kejadian tersebut yang mengakibatkan pejalan kaki terjatuh ke badan jalan dan mengalami luka ringan di sekujur tubuh serta dari telinga keluar darah sedangkan pengemudi sepeda motor terjatuh di tengah jalan dan mengalami luka ringan di bagian dada, kemudian pengendara sepeda motor tersebut menolong korban pejalan kaki dan membawa ke Rumah Sakit Dr. FL. Tobing Kota Sibolga untuk berobat. Akibat kejadian tersebut pejalan kaki meninggal dunia di Dr. FL. Tobing Kota Sibolga.